Share

Neymar Bisa Kembalikan Trofi Liga Champions ke Estadio Camp Nou?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 51 2226179 neymar-bisa-kembalikan-trofi-liga-champions-ke-estadio-camp-nou-aeG7CMGhiZ.jpg Neymar Jr bisa pindah ke Barcelona. (Foto: @neymarjr)

BARCELONA – Seiring mentoknya negosiasi Barcelona untuk mendapatkan Lautaro Martinez (Inter Milan), nama Neymar Jr (Paris Saint-Germain) kembali muncul ke permukaan. Seperti diberitakan Football Espana, Senin (8/6/2020), kubu Blaugrana –julukan Barcelona – dilaporkan masih berharap mendatangkan Neymar ke Estadio Camp Nou.

Secara kebutuhan, tenaga Neymar lebih dibutuhkan ketimbang Lautaro Martinez. Dalam pola 4-3-3 racikan Quique Setien, Barcelona kekurangan pemain di posisi winger. Bahkan karena kekurangan pemain di posisi itu, Setien hingga memainkan Antoine Griezmann yang sejatinya berposisi sebagai penyerang tengah maupun second striker.

Lautaro Martinez

(Barcelona tak butuh Lautaro Martinez?)

Karena itu, jika berhasil didatangkan, Setien bisa memaksimalkan Neymar di posisi winger kiri, sekaligus menambah daya gedor tim yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut. Kembalinya Neymar juga memunculkan nostalgia manis di kalangan Cules (fans Barcelona).

Sekadar informasi, Neymar sempat empat musim (2013-2017) membela Barcelona dengan koleksi 105 dan 77 assist. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga memberikan trofi Liga Champions bagi Barcelona, tepatnya pada 2014-2015.

BACA JUGA: Komentari Comeback Liga Jerman, De Jong: Suasananya Benar-Benar Beda

Bahkan dalam laga puncak yang digelar di Olympiastadion Berlin itu, satu dari tiga gol yang dibuat Barcelona kala itu dicetak Neymar. Saat itu, Neymar mencetak gol pamungkas Barcelona di menit 90+7, sekaligus membuat mereka menang 3-1 atas Juventus.

 

Namun, trofi Liga Champions 2014-2015 menjadi momen terakhir Barcelona memenangkan gelar berbentuk kuping tersebut. Semenjak Neymar angkat kaki dari Barcelona pada 2017, Blaugrana –julukan Barcelona– tak pernah menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

Atas alasan itulah, optimisme muncul di kalangan fans Barcelona. Kembalinya Neymar berpotensi membuat tim kesayangan mereka memenangkan trofi Liga Champions. Karena itu, jangan heran jika pada bursa transfer musim panas 2020 yang mendarat di Camp Nou adalah Neymar, bukan Lautaro Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini