Share

Komentari Comeback Liga Jerman, De Jong: Suasananya Benar-Benar Beda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 51 2226124 komentari-comeback-liga-jerman-de-jong-suasananya-benar-benar-beda-YCO7Apk5vv.jpg Frenkie De Jong. (Foto: Twitter Frenkie De Jong)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, mengomentari kembali bergulirnya Liga Jerman 2019-2020. Ia turut menyambut gembira kembali digelarnya Liga Jerman sejak 16 Mei 2020 karena menjadi kabar positif untuk dunia sepakbola yang sempat terhenti akibat merebaknya virus corona.

Liga Jerman memang menjadi kompetisi sepakbola elite pertama di Eropa yang bisa kembali digelar setelah mengalami penangguhan selama beberapa bulan. Comeback telah dilakukan sejak pertengahan Mei sehingga kini sudah menghelat beberapa pekan pertandingan.

Pertandingan di Liga Jeman 2019-2020

De Jong pun turut senang melihat Liga Jerman 2019-2020 bisa kembali bergulir karena dirinya mengaku sudah begitu merindukan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Saat menonton pertandingan tersebut, De Jong pun mengakui adanya perubahan kondisi yang signifikan.

BACA JUGA: Akui Kehebatan Messi, De Jong: Semua Nasihatnya Sangat Berguna

Sebab, laga sendiri diketahui harus digelar tanpa kehadiran penonton demi mencegah penyebaran virus corona. Hal tersebut dinilai menimbulkan situasi yang berbeda. Meski begitu, penampilan para pemain tetap dinilai sama seperti saat pertandingan bisa berjalan dengan normal.

De Jong sendiri diketahui akan turut merasakan kondisi tersebut dalam waktu dekat ini. Sebab, Liga Spanyol 2019-2020 akan mengikut jejak Liga Jerman untuk melanjutkan kembali kompetisi. Hal tersebut tepatnya akan terjadi mulai 12 Juni 2020.

"Saya telah melihat beberapa pertandingan (di Liga Jerman) dan saya pikir para pemain belum berubah. Tetapi, suasananya benar-benar berbeda. Secara pribadi, itu membuat saya senang menonton sepakbola lagi,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari laman resmi Barcelona, Senin (8/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini