Share

Bayer Leverkusen vs Bayern Munich: Gol Florian Wirtz Pecahkan Rekor Baru di Bundesliga

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 07 Juni 2020 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 51 2225691 bayer-leverkusen-vs-bayern-munich-gol-florian-wirtz-pecahkan-rekor-baru-di-bundesliga-xlBOMHVT9b.jpeg Florian Writz jadi pemain termuda yang mencetak gol di Bundesliga. (Foto: Twitter Leverkusen)

LEVERKUSEN – Bayer Leverkusen telah gagal meraih kemenangan saat menjamu Bayern Munich di laga pekan ke-30 Bundesliga 2019-2020 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu 6 Juni 2020 malam WIB kemarin. Mereka gagal meraih tiga poin lantaran takluk 2-4 dari tim tamunya tersebut.

Tentu kekalahan itu menjadi kabar buruk bagi Leverkusen. Apalagi mereka sedang membutuhkan banyak poin agar bisa finis di posisi empat besar dan mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan. Jadi, wajar saja jika kekalahan itu membuat para pemain Leverkusen kecewa.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Jerman 2019-2020, Sabtu 6 Juni

Florian Writz

Kendati begitu, dari hasil buruk tersebut Leverkusen tetap berhasil mendapatkan sedikit hal yang positif atau baik. Hal baik yang bisa didapatkan dari tim tuan rumah dari laga kontra Bayern itu adalah salah satu pemain Leverkusen, yakni Florian Wirtz berhasil memecahkan rekor baru di Bundesliga.

Tepatnya gol yang diciptakan oleh Wirtz di menit 89 telah membuatnya menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam sejarah kompetisi Bundesliga. Wirtz tepatnya mencetak gol tersebut diusia 17 tahun 34 hari.

Tentu tak ada yang menyangka pemain berusia 17 tahun mampu mencetak gol ke gawang Bayern yang dikawal oleh Manuel Neuer. Apalagi di laga tersebut pertahanan Bayern sangatlah kuat berkat apiknya penampilan David Alaba dan Jerome Boateng sebagai bek tengah.

Akan tetapi, Wirtz yang baru diturunkan di menit 46 mampu membuktikan bahwa pemain muda juga bisa tampil hebat. Meski berada dalam tekanan, pemain berpasport Jerman tersebut tetap mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini