Share

Skuad Persib Bandung Belum Bisa Latihan Bersamaan di Lapangan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 49 2225203 skuad-persib-bandung-belum-bisa-latihan-bersamaan-di-lapangan-USO6inW1lu.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, untuk sementara waktu belum bisa memimpin sesi latihan Febri Hariyadi dan kawan-kawan di lapangan terbuka. Selain karena masa pembatasan sosial berskala besar di Bandung diperpanjang hingga 12 Juni 2020, PSSI belum juga menentukan kelanjutan kompetisi.

Dalam rapat virtual yang diadakan PSSI dengan petinggi klub-klub Liga 1 2020 pada Selasa 2 Juni 2020, diambil keputusan kompetisi kembali digulirkan pada September 2020. Hanya saja, format kompetisi diubah menjadi jauh lebih singkat.

Robert Rene

(Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Nantinya, kompetisi digulirkan dari September-Desember 2020, sistem degradasi dihapuskan dan seluruh pertandingan dilangsungkan Pulau Jawa. Hanya saja, fakta di atas belum keputusan final, yang mana keputusan akhir akan diumumkan PSSI setelah Komite Eksekutif (Exco) mengadakan rapat.

BACA JUGA: Gelandang Persib Latihan Mandiri Manfaatkan Perabotan Rumah

“Informasi yang saya dapat akan ada rapat Exco pada 13 Juni, dan kami berharap mendapatkan jawaban yang pasti soal kelanjutan kompetisi. Di saat bersamaan, PSBB di Bandung diperpanjang hingga 12 Juni. Artinya kami belum bisa menjalani latihan bersama. Kami menunggu keputusan setelah 12 dan 13 Juni sebelum mengambil langkah. Kami tetap berharap bisa memulai latihan lagi pada Juni,” kata Robert, Okezone melansir dari channel YouTube-nya, Jumat (5/6/2020).

Robert menilai, latihan di ruangan terbuka sebenarnya tidak berbahaya. Ia telah mempelajari beberapa riset yang dilakukan ilmuwan dan mengatakan virus corona tidak aktif menular ketika seseorang melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Riset terakhir yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan, virus ini tidak aktif menular ketika beraktivitas di luar ruangan. Penularan lebih sering terjadi di dalam ruangan,” lanjut Robert.

Sekarang, pelatih asal Belanda itu berharap klub-klub diizinkan berlatih pada Juni 2020. Kemudian, klub-klub tampil di turnamen pramusim pada Juli 2020 dan bersiap menghadapi kompetisi pada September 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini