Paderborn vs Dortmund, Favre Enggan Komentari Selebrasi Sancho

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 51 2222666 paderborn-vs-dortmund-favre-enggan-komentari-selebrasi-sancho-nm5fro3O69.jpg Jadon Sancho mengemas hattrick di laga kontra Paderborn (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

PADERBORN – Kartu kuning harus diterima Jadon Sancho akibat selebrasinya usai mencetak gol pertama ke gawang Paderbon pada Senin (1/6/2020) dini hari WIB. Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku tidak melihat apa pesan yang tertulis di balik seragam anak asuhnya.

Jadon Sancho menjadi bintang pada laga pekan 29 Liga Jerman 2019-2020 antara Paderborn vs Borussia Dortmund. Pesepakbola berkebangsaan Inggris itu mencetak hattrick untuk mengantar kesebelasannya menang telak 6-1.

Baca juga: Paderborn vs Dortmund, Sepenggal Kalimat Lucien Favre Ubah Jalannya Babak Kedua

Jadon Sancho menunjukkan pesan dukungan bagi mendiang George Floyd (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

Sayangnya, penampilan gemilang itu dinodai dengan kartu kuning dari wasit Daniel Siebert. Sebab, Jadon Sancho menunjukkan kaus dalam bertuliskan ‘Keadilan untuk George Floyd’. FIFA diketahui punya aturan ketat demi memisahkan sepakbola dengan politik.

Ketika ditanya soal selebrasi anak asuhnya, Lucien Favre mengaku tidak melihatnya. Pria berkebangsaan Swiss itu juga tidak tahu mengapa Jadon Sancho nekat melakukan selebrasi seperti itu. Ia tidak mau menghakimi tindakan pesepakbola berusia 20 tahun tersebut. 

“Saya tidak melihatnya. Setelah pertandingan, saya mendengar tentang perayaan golnya yang seperti itu. Ada sesuatu tertulis pada kausnya. Apa yang bisa saya katakan? Saya tidak tahu mengapa dia melakukannya. Saya tidak melihatnya sehingga tidak bisa menilai,” tutur Lucien Favre, dikutip dari Goal, Senin (1/6/2020).

Selebrasi yang sama juga dilakukan Achraf Hakimi saat mencetak gol keempat Borussia Dortmund dalam kemenangan telak 6-1 tersebut. Namun, pesepakbola berkebangsaan Maroko itu lolos dari hukuman kartu kuning, tidak seperti Jadon Sancho.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini