Unggul 7 Poin Usai Laga Dortmund vs Bayern, Flick: Ini Kemenangan Penting!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 09:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 51 2220158 unggul-7-poin-usai-laga-dortmund-vs-bayern-flick-ini-kemenangan-penting-HwFNvIADOp.jpg Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich. (Foto: Twitter Bayern Munich)

DORTMUND – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menyebut hasil manis atas Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Liga Jerman 2019-2020 (Bundesliga) sebagai kemenangan yang penting. Sebab, hasil tersebut membuat Bayern mengambil langkah besar dalam perebutan gelar juara musim ini.

Bayern memang berhasil mengakhiri dengan manis big match kontra Dortmund yang tersaji dalam pekan ke-28 Liga Jerman musim ini. Bertandang ke markas Dortmund, yakni Signal Iduna Park, pada Selasa 26 Mei 2020 malam WIB, Die Roten –julukan Bayern– menyelesaikan laga dengan skor 1-0.

Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Gol semata wayang pada laga tersebut tercipta lewat aksi Joshua Kimmich pada menit ke-43. Berkat kemenangan ini, Bayern pun semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020.

BACA JUGA: Dortmund vs Bayern, Ini 4 Fakta Menarik di Balik Laga

Kini, Bayern unggul hingga tujuh angka atas Dortmund yang membuntuti di tempat kedua. Mendapati hasil ini, Flick tentu saja merasa sangat senang. Ia menyadari langkah Bayern untuk merebut gelar juara kini bisa menjadi semakin mudah.

Bayern kini hanya perlu mempertahankan tren positifnya di enam laga tersisa Liga Jerman musim ini. Pada pekan ke-29 yang akan bergulir akhir pekan ini, Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan menghadapi Fortuna Dusseldorf.

"Itu adalah kemenangan penting, kami mengambil langkah besar ke depan. Apakah saya akan memenangkan gelar pada tahun pertama saya menjadi pelatih? Saya bukan pelatih yang membaca terlalu banyak di masa depan. Rasanya senang bisa mencatatkan keunggulan tujuh poin sekarang,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (27/5/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini