Share

Takluk di Laga Dortmund vs Bayern, Emre Can: Kami Tak Bermain Buruk!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 51 2220124 takluk-di-laga-dortmund-vs-bayern-emre-can-kami-tak-bermain-buruk-GuKnA9QFTM.jpg Emre Can. (Foto: Twitter Borussia Dortmund)

DORTMUND – Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, mengomentari kekalahan yang harus ditelan timnya pada pekan ke-28 Liga Jerman 2019-2020 (Bundesliga). Meski gagal memetik satu pun poin, Can menilai penampilan timnya tidaklah buruk.

Pil pahit memang harus ditelan Dortmund saat melakoni big match kontra Bayern Munich pada Selasa 26 Mei 2020 malam WIB. Bermain di markas mereka, yakni Signal Iduna Park, tim asuhan Lucien Favre itu harus tumbang dengan skor tipis 0-1.

Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Bayern berhasil menjebol gawang Dortmund pada menit ke-43 lewat aksi Joshua Kimmich. Hasil ini pun membuat koleksi poin Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020 semakin terpaut jauh dari Bayern. Kini, Dortmund yang menempati urutan kedua di klasemen sementara terpaut hingga tujuh angka dari Die Roten –julukan Bayern– yang berada di puncak.

BACA JUGA: Dortmund vs Bayern 0-1, Favre: Langkah Kami Kejar Gelar Juara Makin Sulit

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh Can. Tetapi, ia tampak tak ingin berlama-lama meratapi kekalahan tersebut. Mantan pemain Liverpool itu pun menatap enam laga yang tersisa demi mematahkan langkah Bayern untuk merebut gelar juara musim ini.

"Kami memberikan segalanya. Kami tentu saja tidak bermain buruk. Bola terakhir hilang menjelang akhir. Namun, kami harus realistis, sekarang Bayern unggul tujuh poin,” ujar Can, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bundesliga, Rabu (27/5/2020).

“Kami harus fokus pada diri sendiri dan berusaha memenangkan sisa pertandingan kami. Jika tidak ada yang terjadi, Bayern akan menjadi juara,” tukas gelandang berpaspor Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini