Hansi Flick Berharap Jerome Boateng Bisa Terus Bertahan di Bayern Munich

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 51 2218357 hansi-flick-berharap-jerome-boateng-bisa-terus-bertahan-di-bayern-munich-iSIPaRVeIG.jpg Pemain Bayern Munich, Jerome Boateng. (Foto: Getty Images)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, sangat berharap bek andalannya, yakni Jerome Boateng bisa terus bertahan di klub tersebut. Ia berkata seperti itu karena merasa The Bavarians –julukan Bayern– masih sangat membutuhkan jasa bek berusia 31 tahun tersebut.

Dengan kontrak Boateng yang tidak lama lagi, tepatnya akan berakhir di akhir Juni 2021, maka Flick sangat berharap pemain tersebut mau memperpanjangkan kontraknya di Bayern. Bagi Flick, Bayern pun tidak akan rugi melanjutkan kerja samanya dengan Boateng karena menurutnya bek asal Jerman itu sedang dalam performa terbaiknya.

Baca Juga: Hansi Flick Beberkan Alasan Lucas Hernandez Kesulitan Tembus Skuad Utama Bayern

Jerome Boateng

“Dia masih memiliki kontrak setahun lagi (di Bayern). Semua keputusan ada di tangannya. Jerome adalah pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman dan sudah memperlihatkan dia mampu mengeluarkan performa terbaiknya saat ini,” ujar Flick, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (23/5/2020).

“Secara fisik dia masih sangat fit dan berhasil membuat situasi di mana kini dia telah menjadi pemain reguler di tim ini. Saya senang bekerja dengan dia dan dia sudah melakukan semua tugasnya dengan sangat baik,” tambah Flick.

Bersama David Alaba, Boateng memang bekerja sangat baik di jantung pertahanan Bayern. Berkat kedua bek tengah tersebut, kini Bayern masih berstatus sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Bundesliga 2019-2020 karena menjadi klub yang paling sedikit kebobolan, yakni 26 kali kejebolan dari 26 pertandingan.

Dengan fakta tersebut, maka wajar saja memang jika Flick berharap Boateng tetap bisa bertahan di Bayern. Untuk sampai saat ini, belum ada pembahasan Bayern dan Boateng akan menjalin kerja sama lagi usai musim 2020-2021 berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini