nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geoffrey Castillion Cerita Kronologinya Gabung Persib kepada Media Belanda

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 09:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 49 2217821 geoffrey-castillion-cerita-kronologinya-gabung-persib-kepada-media-belanda-Sp0POkVSmq.jpg Castillion (paling kiri) saat berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

AMSTERDAM – Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, diwawancarai media asal Belanda, Voetbalzone.nl. Dalam kesempatan itu Castillion menceritakan sejumlah hal, termasuk kisah dirinya resmi bergabung bersama Persib.

Dalam pengakuan Castillion, awalnya pelatih Persib Robert Rene Alberts yang menghubunginya. Robert meminta Castillion mengirimkan video penampilannya untuk menilai apakah penyerang berpaspor Belanda itu cocok bermain untuk Maung Bandung –julukan Persib– atau tidak.

Geoffrey Castillion

(Castillion saat berlatih bersama Persib. Foto: Persib.co.id)

Hanya saja setelah melihat video tersebut, Rene Alberts belum puas. Pelatih asal Belanda itu meminta Castillion untuk menjalani seleksi di Bandung. Alhasil, Castillion yang saat itu tidak terikat dengan klub mana pun langsung terbang dari Amsterdam menuju Jakarta, untuk kemudian melanjutkan perjalanan di Bandung.

BACA JUGA: Mantan Pemain Persib Sebut Gerrard dan Scholes sebagai Lawan Tersulit

Castillion kala itu tiba pada 28 Januari 2020. Beberapa hari kemudian, ia diturunkan pelatih Robert saat Persib menang 3-1 atas Melaka United pada Sabtu 1 Februari 2020. Hebatnya di laga tersebut, penyerang 192 sentimeter itu mencetak dua gol!

Karena itu, pelatih Robert tak ragu untuk memberi kontrak permanen kepada Castillion. Alhasil pada 10 Februari 2020, Castillion bersama pemain asing lainnya, Wander Luiz, diikat kontrak Persib. Kepercayaan yang diberikan Persib pun tidak disia-siakan Castillion. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu mampu mencetak dua gol dalam tiga laga awal di Liga 1 2020.

"Pelatih telah melihat beberapa video saya sebelumnya dan ia kagum. Namun, setahun sebelumnya ia sudah menarik pemain berdasarkan video dan itu ternyata mengecewakan. Karena itu, ia meminta saya untuk datang berlatih dan memainkan beberapa pertandingan,” kata Castillion mengutip dari Voetbalzone.nl, Jumat (22/5/2020).

"Kemudian saya datang ke sana pada akhir Januari untuk berlatih dan melihat apakah saya menyukainya, saya belum pernah ke Asia sebelumnya. Lalu saya juga memainkan pertandingan karena para penggemar juga ingin melihat saya, itu berjalan dengan baik, saya langsung mencetak dua gol. Setelah itu semuanya berjalan cukup lancar dan cepat,” tutup Castillion yang sempat menjajal sejumlah klub di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini