nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pemain Persib Sebut Gerrard dan Scholes sebagai Lawan Tersulit

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 21 51 2217545 mantan-pemain-persib-sebut-gerrard-dan-scholes-sebagai-lawan-tersulit-RYBZwdy6eo.jpg Gerrard (kanan) saat berduel dengan Scholes. (Foto: Istimewa)

SABAIL – Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, sudah 19 tahun (2000-2019) merumput sebagai pesepakbola profesional. Tentu dalam perjalanannya itu, ratusan bahkan ribuan pemain pernah dihadapi gelandang yang namanya bersinar bersama Chelsea tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, dari sekian lawan yang pernah dihadapi, siapa yang tersulit? Secara gamblang, gelandang berpaspor Ghana itu menyebut Steven Gerrard dan Paul Scholes sebagai lawan tersulit.

Michael Essien

(Essien saat membela Chelsea)

Ketika tampil di Liga Inggris dari 2005 hingga 2012, Essien beberapa kali berduel dengan Gerrard yang merumput bersama Liverpool dan Paul Scholes (Manchester United). Secara gaya permainan, Gerrard dan Scholes tidak jauh berbeda.

BACA JUGA: Winger Persib Esteban Vizcarra Siap Lebaran di Rumah Tahun Ini

Keduanya selain pintar mengatur ritme permainan, juga andal dalam menceploskan bola. Tidak sampai di situ, Gerrard dan Scholes juga bisa diandalkan untuk membantu pertahanan. Karena itulah, Essien kerap kelimpungan saat menghadapi dua nama di atas.

“Steven Gerrard dan Paul Scholes sebagai yang tersulit. Mereka sangat sulit untuk dihadapi. Baik Gerrard dan Scholes tidak hanya piawai menguasai bola, namun juga mampu melepaskan bola dengan sangat keras,” kata Essien mengutip dari Goal Internasional, Kamis (21/5/2020).

Saat ini Essien berkarier bersama klub kasta teratas Liga Azerbaijan, Sabail FK. Hanya saja, bersama Sabail kontrak Essien akan berakhir pada 31 Mei 2020, namun hingga kini belum ada tanda-tanda eks pemain Olympique Lyon, Real Madrid dan AC Milan itu akan memperpanjang masa baktinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini