nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shaw: Solskjaer Tahu Apa yang Dibutuhkan Pemain

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 16:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 45 2218121 shaw-solskjaer-tahu-apa-yang-dibutuhkan-pemain-jVStO2tmku.jpg Luke Shaw dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Luke Shaw, melontarkan pujian kepada sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Solskjaer adalah sosok pelatih yang selalu mengetahui hal yang dibutuhkan para pemainnya.

Shaw mengutarakan penilaian tersebut karena turut merasakan langsung pengaruh besar yang dihadirkan Solskjaer ke Man United. Ia mengaku banyak mendapat bantuan dari pelatih berpaspor Norwegia itu sejak awal dilatih olehnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer sendiri diketahui secara resmi menangani Man United pada Desember 2018. Ia ditunjukkan untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang didepak dari kursi kepelatihan Man United setelah rentetan hasil buruk.

BACA JUGA: Solskjaer Indikasikan Man United Membaik Setelah Lepas Lukaku dan Sanchez

Selama ditangani Solskjaer, Man United sendiri sejatinya belum menuai hasil yang terbilang fantastis. Kini, Man United bahkan masih berjuang untuk bisa menempati posisi empat besar di klasemen Liga Inggris. Tetapi, Shaw tetap merasakan dampak besar dari sang pelatih. Ia pun mengaku memiliki hubungan yang harmonis dengan Solskjaer, baik di dalam ataupun luar lapangan.

“Dia (Solskjaer) banyak membantu saya di lapangan. Tetapi lebih dari itu, dia juga memberi pengaruh terbesar di luar lapangan, dengan cara dia menangani pemain. Dia tahu apa yang dibutuhkan pemain,” ujar Shaw, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (22/5/2020).

“Saya mengalami beberapa tahun yang sulit sebelum dia datang. Saya pikir mungkin dia menyadarinya dan tahu apa yang saya butuhkan. Dia benar-benar membantu saya di luar lapangan. Dia jelas percaya kepada saya, dia mengatakan itu kepada saya. Itulah kepercayaan yang Anda butuhkan sebagai pemain, untuk membuat manajer percaya kepada Anda,” lanjutnya.

"Kami juga bergaul dengan baik dan itu adalah hal penting, hubungan di luar lapangan. Saya tahu dia manajernya dan kami semua sangat menghormatinya, tetapi juga penting untuk memiliki hubungan yang baik di luar lapangan terkadang, ketika segalanya tidak terlalu serius,” tukas Shaw.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini