nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Jadi Penyebab Kepergian Gerrard pada 2015, Ini Pembelaan Rodgers

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 15:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 45 2217552 disebut-jadi-penyebab-kepergian-gerrard-pada-2015-ini-pembelaan-rodgers-RymkbmUvfs.jpg Rodgers saat memberi arahan kepada Gerrard. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memberi pembelaan ketika disebut sebagai penyebab kepergian Steven Gerrard dari Stadion Anfield pada musim panas 2015. Rodgers menegaskan kabar tersebut sama sekali tidak benar.

Baru-baru ini, komentator kenamaan asal Inggris, Richard Keys, mengungkap sesuatu yang keabsahannya masih abu-abu. Keys menyebut Rodgers menjadi penyebab Gerrard angkat kaki dari Liverpool pada musim panas 2015.

Steven Gerrard

(Gerrard meninggalkan Liverpool pada 2015)

Alasan Rodgers menendang Gerrard sangat jelas. Pelatih asal Irlandia Utara ingin didengarkan seluruh pemain Liverpool. Hanya saja, tidak semua pemain Liverpool mau mendengarkan Rodgers. Alih-alih mendengarkan Rodgers, sejumlah pemain Liverpool lebih tertarik mendapatkan arahan dari Gerrard yang berstatus sebagai legenda.

"Rodgers ingin dia keluar. Dengan Carragher sudah pergi (pada 2013), Rodgers tahu Gerrard juga akan keluar. Orang-orang mendengarkan Gerrard itulah kenapa Rodgers tak ingin ia di Liverpool lagi,” kata Keys mengutip dari Mirror, Kamis (21/5/2020).

BACA JUGA: Liverpool Belum Kampiun Liga Inggris, Fans di Thailand Gelar Parade Juara

Pendapat di atas itulah yang membuat Rodgers keberatan. Pelatih yang membawa Liverpool finis runner-up di Liga Inggris 2013-2014 itu menilai pendapat Keys tidaklah benar.

 

“Dengarkan, itu (ucapan Keys) adalah sesuatu yang biasa Anda dengar dalam sepakbola, ada begitu banyak cerita dan gosip, tapi menarik ketika saya membaca itu," kata Rodgers.

Gerrard 17 tahun (1998-2015) membela tim senior Liverpool, sebelum akhirnya bergabung bersama LA Galaxy. Dalam kurun waktu tersebut, Gerrard memberikan sembilan trofi bagi Liverpool, dan satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions.

Sementara itu, Rodgers gagal total bersama Liverpool. Selama tiga tahun (2012-2015) berkarya bersama si Merah, tak ada satu pun trofi yang digapai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini