Lampard Ungkap Alasan Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 21 45 2217391 lampard-ungkap-alasan-chelsea-perpanjang-kontrak-giroud-qPLreb9AcL.jpg Olivier Giroud (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Olivier Giroud telah menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan Chelsea hingga akhir musim kompetisi 2020-2021. Hal itu pun disambut gembira oleh Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sebab, Lampard memandang Giroud sebagai sosok yang penting di dalam tim.

Sepanjang musim kompetsisi 2019-2020, Giroud sebenarnya jarang mendapat kesempatan bermain. Sebab, Lampard lebih senang menggunakan penyerang muda, Tammy Abraham. Akan tetapi, ketika Abraham mengalami cedera, Giroud mampu menunjukkan kelasnya sebagai penyelamat tim.

Baca juga: Lama Tak Terlihat, NGolo Kante Kini Kendarai Mobil Baru

Olivier Giroud

Kendati demikian, alasan utama Lampard menginginkan Giroud tetap berada di dalam skuadnya karena penyerang asal Prancis itu memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan kepada para pemain Chelsea. Giroud pun dipandang sebagai seorang mentor di dalam tim.

‘Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier telah cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya. Ia memiliki kualitas hebat untuk membantu skuad baik di dalam maupun di luar lapangan. Tidak hanya dengan bakatnya tetapi dengan teladan yang ia berikan setiap hari dan pengalaman yang ia bawa ke tim muda kami,” jelas Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Kamis (21/5/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Sebab, Chelsea ingin agar skuad mereka tetap seimbang. Meski saat ini The Blues didominasi oleh pemain muda, namun Granovskaia memandang dibutuhkan juga sosok berpengalaman di dalam skuad.

"Jelas bagi klub bahwa Olivier terus menjadi pemain yang kami inginkan dalam skuad, terutama karena kami menjaga keseimbangan penting antara pengalaman berkualitas tinggi dan bakat muda menarik yang kami miliki, dan sikapnya ketika diminta untuk memainkan peran pendukung telah menjadi teladan. Dia adalah pemenang trofi yang telah terbukti, yang kami harap dapat membantu generasi baru kami menjadi seperti itu juga,” terang Granovskaia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini