Share

Komentari Kembalinya Bundesliga, Fabregas: Saya Melihatnya Seperti Sesi Latihan!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 51 2215630 komentari-kembalinya-bundesliga-fabregas-saya-melihatnya-seperti-sesi-latihan-abTFuFYTtE.jpg Cesc Fabregas (Foto: Transfermarkt)

MONACO – Bundesliga menjadi liga elite Eropa pertama yang memulai kembali kompetisi musim ini. Hal ini membuat kompetisi sepakbola tertinggi di tanah Jerman itu menjadi perhatian utama para pecinta sepakbola di seluruh penjuru dunia.

Akan tetapi, ternyata tidak semua pihak terkesan dengan kembalinya Bundesliga yang telah lama dinantikan. Mantan penggawa Chelsea, Cesc Fabregas salah satunya. Lewat akun Twitter pribadinya, gelandang asal Spanyol itu mengaku tidak terlalu terkesan lantaran melihat kedua tim seperti sedang melakukan latihan.

Hal tersebut ditengarai keputusan pihak penyelenggara yang memutuskan pertandingan digelar tanpa penonton. Meski mendapat kritik dari berbagai pihak, langkah ini sebenarnya bagian dari protokol kesehatan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona di Jerman.

Bac juga: Union Berlin vs Bayern Munich, Die Roten Menang 2-0

"Saya merasa seperti sedang menonton sesi latihan. Anda dapat mendengar semua pemain dan pelatih berteriak. Sekarang kami akan lebih menghargai kekuatan para penggemar,” ujar Fabregas, seperti dilansir dari laman Metro, Senin (18/5/2020).

Seperti diketahui, setelah ditangguhkan selama kurang lebih dua bulan akibat pandemi virus corona, Bundesliga kembali bergulir. Laga Borussia Dortmund kontra Schalke 04 menjadi pertandingan pembuka. Pertandingan bertajuk derbi lembah Ruhr itu berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu 16 Mei 2020 kemarin.

Beberapa hal tak biasa memang terlihat saat Liga Jerman musim ini kembali bergulir. Yang paling mencolok adalah tidak terdenganya sorakan penonton atau chants yang biasa dinyanyikan oleh pendukung kedua tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini