Man United Butuh Tambahan Empat Pemain Kelas Dunia untuk Sukses

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 45 2215959 man-united-butuh-tambahan-empat-pemain-kelas-dunia-untuk-sukses-MRlyfSo8Pg.jpg Pemain Man United melakukan selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Manchester United tengah berusaha untuk kembali ke masa kejayaan mereka seperti dahulu ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut, Man United dinilai perlu mendatangkan empat pemain kelas dunia.

Hal itu disampaikan oleh mantan penggawa Man United, John Barnes. Ia tentunya tak sembarangan berkata seperti itu, mengingat lawan-lawan yang dihadapi Man United di Liga Inggris adalah tim-tim seperti Liverpool dan Manchester City yang dipenuhi segudang pemain top dunia.

Baca juga: Rooney Ngaku Dapat Lebih Banyak Ilmu Bersama Van Gaal ketimbang Ferguson

Man United vs Liverpool

Di sisi lain, saat ini Man United memiliki banyak kekurangan di berbagai lini. Bahkan, meski sudah memboyong Harry Maguire dengan harga fantastis, pertahanan Man United masih belum bisa dikatkan solid. Maka dari itu, Barnes meminta Man United untuk fokus kepada kualitas pemain saat melakukan perekrutan, bukan kuantitas.

“Mengenai Man United, ini bukan tentang jumlah pemain yang perlu mereka beli, ini lebih tentang kualitas para pemain yang bisa mereka bawa. Misalnya, 10 tahun yang lalu, Liverpool merekrut banyak pemain, tetapi tidak satu pun dari mereka yang membuat tim Liverpool menjadi lebih kuat,” jelas Barnes, menyadur dari The Sport Review, Senin (18/5/2020).

“Mereka bukan pembelian yang bagus untuk masa depan, jangka panjang klub. Klub-klub sekarang akan menahan keinginan untuk merekrut pemain hanya karena mereka ingin mendapatkan penggawa baru. Karena dalam jangka panjang, mereka (para pemain tersebut) tidak akan meningkatkan tim,” lanjutnya.

"Pada tahap saat ini Man United berada, mereka tidak dalam posisi untuk merekrut pemain berkualitas yang mereka inginkan, karena para pemain itu tidak ingin pergi ke sana. Saya dapat mengatakan bahwa United perlu merekrut empat pemain kelas dunia, tetapi mereka tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Tidak dengan klub di posisi saat ini," tandas Barnes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini