Emery Sebenarnya Tak Setuju Arsenal Boyong Pepe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 45 2215196 emery-sebenarnya-tak-setuju-arsenal-boyong-pepe-h4x9WwifjI.jpg Nicolas Pepe (Foto: Premier League)

SEVILLA – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan bahwa pada bursa transfer musim panas 2019, ia sebenarnya tak setuju dengan keputusan The Gunners untuk membeli Nicolas Pepe. Pasalnya, Emery lebih menginginkan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Pada saat itu, Arsenal memang tengah mencari winger baru guna menambah daya serang mereka. Adapun Zaha menjadi nama yang paling sering dikaitkan. Akan tetapi, Arsenal enggan menebus Zaha, karena Palace membanderol winger Pantai Gading itu dengan harga 85 juta pounds.

Baca juga: Emery: Para Pemain Tolak Ozil Jadi Kapten Arsenal

Wilfried Zaha

Maka dari itu, Arsenal mencoba mencari alternatif dan muncullah nama Pepe. Meski transfer Pepe yang seharga 72 juta pounds membuat Arsenal memecahkan rekor transfer mereka, namun jumlah tersebut masih lebih murah ketimbang banderol milik Zaha.

Kendati demikian, Emery sebenarnya tak suka dengan perekrutan Pepe. Sebab, ia membutuhkan pemain yang sudah paham Liga Inggris, sedangkan Pepe butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi, Arsenal memandang Pepe bisa menjadi aset masa depan mereka karena usianya masih 24 tahun.

"Kami merekrut Pepe. Dia pemain yang bagus tapi kami tidak tahu karakternya dan dia butuh waktu, kesabaran. Saya menyukai seseorang yang tahu liga dan tidak perlu beradaptasi," ungkap Emery, seperti dilansir dari Express, Minggu (17/5/2020).

“Zaha bisa memenangkan pertandingan sendiri: Tottenham, Manchester City, kami (Arsenal). Penampilannya luar biasa. Saya memberi tahu mereka, 'Ini adalah pemain yang saya tahu dan inginkan.' Saya bertemu Zaha dan dia ingin datang. Klub memutuskan Pepe adalah untuk masa depan,” lanjutnya.

"Saya berkata, ‘Ya, tapi kita harus menang sekarang dan anak ini (Zaha) memenangkan permainan.’ Dia mengalahkan kami sendiri. Itu juga benar dia mahal dan Palace tidak mau menjualnya. Ada serangkaian keputusan yang memiliki dampak,” tandas Emery.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini