Emery: Para Pemain Tolak Ozil Jadi Kapten Arsenal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 45 2215080 emery-para-pemain-tolak-ozil-jadi-kapten-arsenal-nbJQPgJaJ8.jpg Mesut Ozil (Foto: AFP)

LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut para pemain tidak ingin Mesut Ozil menjadi kapten The Gunners –julukan Arsenal. Hal itu tidak lepas dari komitmen Ozil yang juga mendapat kritik habis-habisan dari Emery.

Selama kepemimpinan Emery, Ozil sendiri pernah dipercaya untuk menjadi pemimpin lapangan saat Arsenal menaklukkan Cardiff City 2-1. Kala itu pun penunjukkan Ozil menjadi kapten terkesan ada keterpaksaan karena tidak ada nama lain lagi.

Mesut Ozil

Ozil yang menyandang kapten keempat Arsenal seperti mendapat durian runtuh ketika kapten utama hingga ketiga absen di laga tersebut. Hal itu pun sempat menuai pertanyaan sebelum akhirnya Emery menjelaskan tentang status Ozil sebagai kapten keempat Arsenal.

Baca juga Emery Akui Geram dengan Sikap dan Komitmen Ozil di Arsenal

Akan tetapi di luar itu semua, Emery memang menilai Ozil tidak layak menjadi seorang kapten. Bahkan bukan hanya dirinya sendiri, para pemain di ruang ganti Arsenal pun tidak ada yang menginginkan pemain berpaspor Jerman itu menjadi kapten.

“Ozil memungkinkan diri untuk menjadi kapten, tetapi para pemain di ruang ganti tidak ingin ia menjadi kapten,” ungkap Emery, mengutip dari Goal, Sabtu (16/5/2020).

“Tingkat komitmennya bukanlah seseorang yang pantas menjadi kapten. Jadi itu bukan keputusan saya, itu adalah keputusan para pemain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini