Share

26 Tahun Melatih Man United, Ini 4 Pemain Kelas Dunia Pilihan Ferguson

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 45 2214608 26-tahun-melatih-man-united-ini-4-pemain-kelas-dunia-pilihan-ferguson-DeuHJQ2mgi.jpg Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris Man United. (Foto: PA)

MANCHESTER โ€“ Sir Alex Ferguson selama 26 tahun (1986-2013) menangani Manchester United. Dalam kurun waktu tersebut, ratusan pemain ditangani Fergie โ€“julukan Ferguson, mulai dari era Steve Bruce, David Beckham hingga Wayne Rooney.

Namun, bukan nama-nama di atas yang disebut Fergie sebagai pemain kelas dunia. Tercatat, ada empat pemain kelas dunia versi Ferguson, yakni Eric Cantona, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes.

Eric Cantona

(Cantona pemain andalan Man United)

Cantona didatangkan Man United dari Leeds United pada November 1992. Sebelum Cantona datang, Man United sudah 26 tahun tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Hebatnya setelah Cantona datang, Man United langsung menjadi kampiun Liga Inggris 1992-1993 setelah mengoleksi 84 angka, unggul 10 poin dari Aston Villa di tempat kedua.

BACA JUGA: Dalam Hal Bertahan, Wan-Bissaka Lebih Baik dari Trent Alexander-Arnold

Total selama lima musim membela Man United, Cantona menghadirkan empat trofi Liga Inggris bagi Setan Merah. Sementara itu, Scholes dan Giggs merupakan bagian dari class of 92. Keduanya berandil besar atas kesuksesan Ferguson memberikan 13 trofi Liga Inggris bagi Man United.

ย 

Follow Berita Okezone di Google News

Ronaldo? Datang ke Old Trafford pada usia 18 tahun, Ronaldo tumbuh sebagai pesepakbola top. Ketika meninggalkan Man United pada musim panas 2009, Ronaldo pun berstatus sebagai pemain termahal dunia setelah diboyong Real Madrid seharga 94 juta euro (Rp1,51 triliun).

Cristiano Ronaldo

"Saya tidak bermaksud meremehkan atau mengkritik salah satu pemain hebat yang bermain untuk saya dalam 26 tahun karier saya di Man United United. Namun, hanya ada empat pemain kelas dunia,โ€ kata Ferguson mengutip dari Give Me Sport, Jumat (15/5/2020).

"Eric Cantona, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, dan Paul Scholes. Dari keempat pemain tersebut, Ronaldo seperti ornamen paling atas pada sebuah pohon Natal. Mereka menghadirkan perbedaan dan memberikan bukti,โ€ tutup Ferguson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini