Dalam Hal Bertahan, Wan-Bissaka Lebih Baik dari Trent Alexander-Arnold

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 15 45 2214593 dalam-hal-bertahan-wan-bissaka-lebih-baik-dari-trent-alexander-arnold-oa2ROSgs2l.jpg Aaron Wan-Bissaka dan Trent Alexander-Arnold (Foto: Manchester Evening News)

MANCHESTER – Dua bek muda Wan-Bissaka dan Trent Alexaner-Arnold tengah bersaing untuk mendapatkan predikat sebagai bek kanan terbaik di Liga Inggris. Keduanya sama-sama tampil menjanjikan bersama tim masing-masing.

Beberapa menyebut Alexander Arnold sebagai yang terbaik. Penilaian tersebut menyusul kontribusinya pada performa Liverpool yang terus mengalami peningkatan sejak beberapa musim belakang.

Akan tetapi, jika melihat kemampuan bertahan sebagai standar penilaian, tidak sedikit juga yang mengatakan kalau Wan-Bissaka lebih baik dari Arnold. Seperti tanggapan yang disampaikan mantan rekan satu tum Wan-Bissaka di Crystal Palace, Van Aanholt.

Baca juga: Shaw Sanjung Konsistensi Wan-Bissaka Jaga Pertahanan Man United

“Lebih baik daripada Alexander-Arnold? Tentu saja saya akan mengatakan itu tanpa keraguan. Mereka adalah pemain yang berbeda. Jika Anda berbicara mengenai permainan bertahan, maka Anda seharusnya melihat Wan-Bissaka bermain lebih baik daripada Trent,” ujar Aanholt, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (15/5/2020).

“Trent mungkin punya kemampuan untuk membantu serangan dari sisi lapangan dengan kekuatan kaki kanannya. Tapi jika Anda bertanya kepada penyerang lain, tentu mereka lebih memilih untuk menghindari Wan-Bissaka,” lanjutnya.

Terlepas daripada penilaiannya kali ini, Aanholt mengaku tetap menghormati dan menghargai Alexander Arnold. Ia juga mengakui kalau bek 21 tahun itu punya kontribusi besar dalam peningkatan performa Liverpool beberapa musim belakang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini