Share

Baptista: Arteta Hanya Perlu Bersabar untuk Buat Arsenal Jadi Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 45 2211972 baptista-arteta-hanya-perlu-bersabar-untuk-buat-arsenal-jadi-lebih-baik-0zAHrskIKY.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Mantan penggawa Arsenal, Julio Baptista, meyakini Mikel Arteta bisa membawa mantan timnya jadi lebih. Baptista percaya jika bisa lebih bersabar pelatih asal Spanyol itu bisa mendulang kesuksesan bersama Arsenal.

Arteta datang menggantikan Unai Emery pada akhir 2019 kemarin. Kehadirannya bisa dikatakan memberikan dampak positif pada performa Mesut Ozil dan kolega.

"Arteta adalah pelatih muda yang memiliki peluang untuk sukses dan membutuhkan klub: dia harus merasa percaya diri,” jelas Baptista, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Senin (11/5/2020).

“Ini adalah proyek jangka panjang, dan jika dia diberi waktu maka dia akan memberikan hasil, tetapi dia harus ditunjukkan dengan kesabaran,” lanjutnya.

Baca juga: Wenger Berharap Arteta Bisa Bawa Arsenal Kembali Berjaya

Pernyataan yang sama juga sebelumnya juga sempat diungkapkan mantan penggawa Arsenal lainnya, yakni Lukas Podolski. Penyerang asal Jerman itu percaya Arsenal isa jauh lebih kuat di bawah asuhan pelatih bertangan dingin seperti Mikel Arteta. Terlebih menurutnya The Gunners –julukan Arsenal– memiliki skuad yang mumpuni dan siap memberikan kejutan musim depan.

Jika melihat komposisi pemain yang dimiliki, Podolski melihat Arsenal seharusnya layak untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions. Untuk itu, ia pun berharap tim bisa berinvestasi pada bursa transfer musim panas nanti dengan mendatangkan pemain baru yang memang dibutuhkan.

“Ya saya melihatnya, seperti yang Anda jelaskan, level naik tergantung pada kecepatan Anda berlari dan semangat juang. Dengan para penggemar, Arsenal seperti salah satu dari lima tim besar di dunia. Dengan potensi ini, kami harus bermain Liga Champions setiap tahun dan memperjuangkan gelar,” ujar Podolski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini