Belum Teruji, Man United Diminta Pikir Ulang untuk Boyong Sancho dengan Harga Selangit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 51 2207599 belum-teruji-man-united-diminta-pikir-ulang-untuk-boyong-sancho-dengan-harga-selangit-lYngPaQiGB.jpg Jadon Sancho (Foto: Twitter @Sanchooo10)

LONDON – Legenda Manchester United, Paul Parker, memberikan pandangan soal keinginan mantan klubnya itu kepada winger andalan Borussia Dortmund, yakni Jadon Sancho. Parker menyarankan Man United untuk tak perlu buru-buru membeli Sancho dengan harga selangit, lantaran belum teruji.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama Dortmund, Sancho memang berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan. Pada musim 2019-2020 saja, Sancho telah menyumbangkan 15 gol serta 17 assist dari 29 laga bersama Dortmund.

Jadon Sancho

Hal tersebutlah yang membuat Sancho mendapat ketertarikan dari beberapa klub papan atas di Eropa. Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Sancho adalah Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan tentunya Man United.

Baca Juga: Ini Aturan yang Bikin Man United Berhak Perpanjang Kontrak Paul Pogba

Meski begitu, Parker mengaku belum terlalu terkesan dengan apa yang sudah ditunjukkan Sancho bersama Dortmund dalam beberapa musim teranyar. Maka dari itu, Parker meminta agar Man United tak perlu panik dan membayarkan uang besar hanya untuk merekrut Sancho di musim panas ini.

“Apakah Jadon Sancho benar-benar layak dihargai semahal itu? Semuanya bermula ketika ia bermain dengan baik di Timnas Inggris. Lalu tiba-tiba semua orang mengatakan bahwa ia adalah calon pemain besar berikutnya,” jelas Parker, seperti dikutip dari Metro, Jumat (1/5/2020).

“Dia memang orang Inggris dan orang-orang cenderung membesar-besarkan kemampuannya. Saya pribadi tidak merasa 100% yakin ia sebagus itu. Untuk saat ini saya belum yakin ia sebagus itu dari pengamatan saya sejauh ini,” sambungnya.

Baca Juga: Owen Sempat Ragukan Kinerja Solskjaer Musim Ini

“Ada banyak klub seperti Man United yang bersedia menghabiskan banyak uang untuk merekrutnya. Namun dengan uang sebanyak itu, mereka bisa malu sendiri. Sebagai contoh anda bisa melihat Paul Pogba, di mana United menghabiskan banyak uang untuk memulangkannya.”

“Namun lihat apa yang mereka terima saat ini. Saya rasa transfer ini terlalu beresiko dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti, karena virus corona akan mempengaruhi juga transfer ini. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi saat sepakbola dilanjutkan kembali,” tutup pria berusia 56 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini