Gilmour Jadikan Busquets Sebagai Panutan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 51 2207254 gilmour-jadikan-busquest-sebagai-panutan-YCElf0DmCL.jpg Billy Gilmour (Foto: Premier League)

LONDON – Pemain muda Chelsea, Billy Gilmour, mengaku sangat mengidolakan gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Gilmour mengatakan dirinya amat kagum dengan kemampuan individual pemain 34 tahun itu terutama dalam mempertahankan penguasaan bola.

Sebelum mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea, Gilmour mengidolakan sosok seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi, seperti anak-anak pada umumnya. Kedua bintang lapangan itu menjadi motivasinya untuk bisa bermain secara konsisten sebagai pemain profesional.

Namun, seiring berjalannya waktu, Gilmour yang saat ini berposisi sebagai pemain tengah mengaku mulai mempelajari permainan Andres Iniesta, Xavi Hernandez hingga Sergio Busquets. Ketiganya merupakan panutannya di lapangan hijau.

Baca juga: Billy Gilmour Akui Posisi Bermainnya Sedikit Berubah sejak Main di Chelsea

“Ketika saya masih sangat muda saya biasa menonton (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi, seperti yang dilakukan semua orang, tetapi ketika saya mulai menganalisis permainan saya lebih banyak dan melihat siapa yang akan saya kembangkan dan berharap menjadi seperti, itu lebih seperti (Andres) Iniesta, Xavi, (Cesc) Fabregas,” ujar Gilmour, melansir dari laman Goal International, Kamis (30/4/2020).

“Busquets juga, ketika Anda menonton Barcelona, Anda menonton Busquets secara individual dan segala sesuatu terjadi di sekitarnya. Tetapi ketika Anda menonton Barcelona, Anda tidak benar-benar melihat Busquets,” tambahnya.

“Tapi itu jenis pemain yang selalu saya kagumi dan hanya ingin menjadi pemain seperti itu untuk menguasai bola dan membuat segalanya terjadi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini