Casemiro Merasa Masih Banyak Hal yang Perlu Diperbaiki dari Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 46 2205919 casemiro-merasa-masih-banyak-hal-yang-perlu-diperbaiki-oleh-madrid-cbIxtBjIvQ.jpg Dua Pemain Madrid, Benzema dan Ramos. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 sampai saat ini memang masih tertunda. Penundaan kompetisi tersebut pun dimanfaatkan oleh gelandang Real Madrid, Casemiro untuk melihat sudah sejauh mana skuad timnya berkembang di musim ini.

Menurut Casemiro, Madrid sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Terbukti kini mereka sedang memperebutkan gelar juara Liga Spanyol dan hanya terpaut dua poin saja dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Meski merasa lebih, Casemiro melihat Madrid masih sedikit memiliki kekurangan. Hal itulah yang membuat mereka sampai saat ini belum bisa menggusur Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol 2019-2020.

Baca Juga: Ceballos Harap Bisa Kembali ke Madrid Musim Depan

Aksi Casemiro saat membela Real Madrid

Kekurangan yang dirasakan Casemiro itu karena ia melihat timnya tersebut masih banyak memiliki kelemahan di berbagai lini. Khususnya pada lini depan dan juga bertahan.

Tentu bila melihat dari sisi statistik, pertahanan Madrid sebenarnya masih menjadi yang terbaik di Liga Spanyol musim ini. Mereka kebobolan 19 dari 27 laga yang sudah dimainkan, yang mana menjadi yang paling terkecil kemasukannya dari seluruh klub Liga Spanyol sejauh ini.

Akan tetapi, Casemiro mengaku masih belum puas dengan hasil itu. Karena ia percaya Los Blancos masih bisa jauh lebih baik dari itu.

Karena dua lini yang masih lemah itu, Madrid pun menjadi kesulitan untuk mendapatkan tiga poin di Liga Spanyol musim 2019-2020. Casemiro merasa lini depan Madrid masih kurang tajam meski sudah diperkuat oleh Karim Benzema dan juga Luka Jovic.

Begitu pun pada lini belakangnya, yang dianggap Casemiro masih kurang kuat. Jadi, misalkan Madrid bisa mencetak gol, tim lawan pun bisa dengan mudah menjebol gawang mereka.

“Semuanya saya rasa masih sangat kurang (dari sisi penyerangan dan pertahanan Madrid). Dari sisi untuk mencetak gol agar bisa lebih baik dan bertahan selayaknya sebuah tim,” ujar Casemiro, dilansir dari Football Espana, Selasa (28/4/2020).

“Kami adalah tim dan kami memiliki semangat untuk bermain selayaknya sebuah tim. Andai saja kami bisa lebih bekerja keras lagi bermain sebagai tim, maka saya rasa kami bisa melangkah jauh lebih baik lagi,” tutup gelandang asal Brasil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini