Michael Essien Cetak Gol Pertama untuk Persib Bandung Tepat 3 Tahun Lalu

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 49 2203285 michael-essien-cetak-gol-pertama-untuk-persib-bandung-tepat-3-tahun-lalu-RuW9j3JIVM.jpg Michael Essien (kiri) saat masih berstatus sebagai pemain Persib. (Foto: Persib.co.id/M. Jatnika Sadili)

BANDUNG – Pesepakbola legenda asal Ghana, Michael Essien, sempat membela Persib Bandung di Liga 1 2017. Kala itu dari 29 pertandingan di Liga 1 2017, eks gelandang andalan Chelsea itu mengoleksi lima gol dan satu assist.

Gol pertama yang dicetak Essien untuk Persib tercipta pada 22 April 2017, atau tepat tiga tahun yang lalu. Hal itu saat Persib bertandang ke markas PS TNI (sekarang PS TIRA-Persikabo) di pekan kedua Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Michael Essien

(Essien (kiri) bersama Glen Sugita. Foto: Persib.co.id)

Saat itu, Essien baru masuk di awal babak kedua menggantikan posisi Ahmad Subagja Baasisth. Ketika Essien masuk, skor masih sama kuat 0-0. Ternyata, masuknya Essien memberikan motivasi tambahan kepada skuad Persib yang kala itu ditangani Djajang Nurdjaman.

BACA JUGA: Tak Punya Ongkos, Gelandang Persib Ini Jalan Kaki dari Bandung ke Jatinangor

Baru lima menit berada di lapangan, Essien langsung mencetak gol pertamanya untuk Persib. Memanfaatkan umpan tendangan penjuru Kim Jeffrey Kurniawan, sundulan Essien tak dapat ditahan kiper PS TNI, Teguh Amiruddin. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

Keunggulan itu membuat motivasi skuad Persib meningkat. Terbukti dua menit berselang, Persib menggandakan keunggulan lewat aksi Atep Rizal, memanfaatkan umpan dari Billy Keraf. Hanya saja, keunggulan 2-0 tak dapat dijaga Persib hingga akhir pertandingan.

Sebab, PS TNI sanggup menyamakan kedudukan lewat gol-gol yang dicetak Erwin Ramdani pada menit 88 dan Gustur Cahyo (90’). Alhasil, skor sama kuat 2-2 dan Persib gagal meraih kemenangan.

Liga 1 2017 pun menjadi satu-satunya musim Essien bersama Persib. Sebab, terhitung sejak 2018 Essien tak lagi berada di skuad Maung Bandung –julukan Persib. Saat ini, Essien tercatat sebagai pemain FK Sabail yang mentas di divisi teratas Liga Azerbaijan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini