Joe Cole Imbau Chelsea untuk Pertahankan Pemain Senior

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 April 2020 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 19 45 2201426 joe-cole-imbau-chelsea-untuk-pertahankan-pemain-senior-02ywgc7Jcw.jpeg Chelsea FC (Foto: Premier League)

LONDON – Mantan pemain Chelsea dan Tim Nasional (Timnas) Inggris, Joe Cole, menyarankan pelatih Frank Lampard untuk mempertahankan para pemain senior seperti Olivier Giroud, Pedro Rodriguez dan Willian Borges.

Menurutnya, ketiga nama tersebut masih memberikan dampak cukup besar meski mulai tertutup dengan banyaknya talenta muda yang dimiliki klub saati ini. Sebagaimana diketahui, masing-masing dari ketiganya tengah diisukan bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Giroud misalnya, striker asal Prancis itu saat ini kencang dikaitkan dengan Inter Milan. Sementara Pedro diisukan dengan tim asal Italia lainnya, yakni AS Roma. Chelsea juga terancam kehilangan Willian yang dikabarkan bakal hengkang ke Tottenha Hotspur.

Baca juga: Meski Tak Senang dengan Gaya Hidup, Sarri Rindu Sepakbola di Inggris

“Kami telah memberi penghargaan kepada para pemain muda di Chelsea karena mereka telah datang, tampil di panggung dan sangat luar biasa. Tapi Giroud, Willian, dan Pedro adalah tiga pemain kelas atas yang sangat masif untuk klub, terutama Willian, yang merupakan legenda klub, para pemain dan para penggemar mencintainya,” ujar Cole, melansir dari laman The Sun, Minggu (19/4/2020).

“Saya berharap mereka dapat mengikuti pengalaman itu jika mereka ingin menjadi bagian dari tim baru yang menarik yang mereka bangun ini. Mereka dapat menggunakan pengalaman itu dengan cara yang sama seperti Manchester United bergantung pada Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary dan Phil Neville,” lanjutnya.

Joe Cole percaya kombinasi yang baik antara pemain senior dengan para pemain muda yang saat ini dimiliki Chelsea bisa memberikan dampak luar biasa bagi performa klub di masa depan. Untuk itu, ia pun mengimbau kepada Lampard agar memperthankan ketiga nama tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini