Persib Bandung Patuhi Imbauan PSSI soal Gaji Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 49 2196504 persib-bandung-patuhi-imbauan-pssi-soal-gaji-pemain-MQzUHdZbjm.jpg Gaji skuad Persib Bandung disesuaikan dengan imbauan PSSI (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu mematuhi imbauan PSSI terkait gaji pemain. Andai tidak mematuhi imbauan tersebut, dikhawatirkan akan terjadi kecemburuan di kalangan pesepakbola Tanah Air.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan klub-klub peserta Liga 1 2020 untuk menggaji pemain sebesar 25% dari nilai kontrak. Pengurangan gaji itu dilakukan selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara pada 15 Maret-29 Mei akibat wabah virus Corona.

Sesi latihan Persib Bandung (Foto: Persib/Gregorius AK)

Baca juga: Ambisi Winger Persib Bandung saat Liga 1 2020 Kembali Digulirkan

Umuh Muchtar memastikan para pemain Persib Bandung memahami situasi tersebut. Persib Bandung berencana menggaji pemainnya sebesar 25% dari nilai kontrak hingga Mei 2020. Sementara untuk gaji Juni akan ditinjau ulang.

“Ini kan jadi kebijakan dari PT mengambil keputusan karena sesuai anjuran PSSI. Kalau Persib dibedakan dengan yang lain, pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi permasalahan. Makanya ikuti saja dulu aturan,” papar Umuh Muchtar, seperti dimuat laman resmi Liga Indonesia, Kamis (9/4/2020).

“Pemain sudah dijelaskan, mereka menerima dan tahu kondisi ini. Apa boleh buat, kalau mereka tidak terima bagaimana lagi ya. Mungkin (sistem penggajian) 2-3 bulan. Sekarang April, terus nanti Mei sampai Juni coba dilihat,” pungkasnya.

Selama tidak ada pertandingan, PT PBB selaku pemilik Persib Bandung berusaha tetap menjaga keuangan agar stabil. Hal itu dilakukan demi tidak ada kejadian tunggakan gaji pemain yang dapat mencoreng citra Maung Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini