Schmeichel: Man United Mesti Kaji Ulang Wacana Ganti De Gea dengan Henderson

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 45 2195396 schmeichel-man-united-mesti-kaji-ulang-wacana-ganti-de-gea-dengan-henderson-Plfk5ROGvX.jpg Dean Henderson (kanan) dinilai Schmeichel belum layak bela Man United. (Foto: @SheffieldUnited)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Peter Schmeichel, memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut. Schmeichel menilai Man United mesti mengkaji ulang jika ingin menggantikan posisi David de Gea dengan Dean Henderson pada musim 2020-2021.

Henderson yang dipinjamkan Man United ke Sheffield United sejak 2018-2019, tampil luar biasa. Kiper berpaspor Inggris itu tampil gemilang bersama Sheffield musim ini. Dari 27 pertandingan di Liga Inggris 2019-2020, gawang Henderson baru kemasukan 22 bola.

Dean Henderson

(Dean Henderson tampil impresif bersama Man United)

Dari 27 pertandingan itu, Henderson pun sanggup mencatatkan 10 clean sheet. Jumlah tersebut ternyata masih lebih hebat ketimbang De Gea. Kiper berpaspor Spanyol itu hanya mencatatkan delapan clean sheet, plus kemasukan 30 kali dari 29 pertandingan.

BACA JUGA: Tak Gunakan Skema Furlough, Manchester United Bayar Gaji Karyawan Secara Penuh

Karena itu, banyak pihak menilai Henderson layak menggantikan posisi De Gea musim depan. Hanya saja, Schmeichel tidak setuju dengan pandangan tersebut. Sebab, mental Henderson belum benar-benar teruji saat membela tim sebesar Man United.

Schmeichel menyarankan Henderson untuk mematangkan mental bermainnya hingga beberapa musim ke depan. Jika dinilai sudah layak, barulah Henderson bisa menjadi penjaga gawang utama Setan Merah.

“Perbedaan yang besar menjadi kiper utama di Bramall Lane (markas Sheffield United) dan di Old Trafford. Saya melihat banyak pemain dengan reputasi besar datang ke Old Trafford, namun, gagal melanjutkan performanya bersama Man United,” kata Schmeichel mengutip dari Daily Mail, Selasa (7/4/2020).

“Hal itu menunjukkan tekanan yang diberikan Old Trafford sangatlah berbeda, Anda harus tahu. Kita ambil contoh. Henderson sempat membuat blunder saat menghadapi Liverpool. Hanya saja, blunder tersebut dianggap biasa karena ia masih muda. Namun, jika Henderson membuat kesalahan di Old Trafford untuk Man United, ia akan jadi pembahasan utama di sepanjang minggu hingga Man United kembali bermain,” tutup Schmeichel.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini