Casillas Jadi Presiden PSSI-nya Spanyol, Cannavaro Jabat Pelatih Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 46 2193123 casillas-jadi-presiden-pssi-nya-spanyol-cannavaro-jabat-pelatih-real-madrid-qt695bCTIc.jpg Cannavaro (kanan) dan Casillas saat live instagram. (Foto: Marca)

MADRID – Pesepakbola legenda asal Italia, Fabio Cannavaro mendukung penuh Iker Casillas menjadi persiden PSSI-nya Spanyol (RFEF). Jika nantinya Casillas terpilih sebagai presiden RFEF, Cannavaro berharap bisa menjadi pelatih Real Madrid.

Sekadar informasi pada 17 Februari 2020, Casillas yang pernah membawa Tim Nasional Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010, maju sebagai calon presiden RFEF. Nantinya, kiper yang sempat didiagnosa menderita penyakit jantung itu akan bersaing menghadapi petahana, Luis Rubiales. Jika pemilihan berjalan adil, Casillas optimistis terpilih sebagai presiden RFEF.

Iker Casillas

(Casillas mencalonkan diri sebagai presiden RFEF)

“Anda (Casillas) akan menjadi presiden RFEF dan saya pikir saya akan menangani Real Madrid,” kata Cannavaro sambil tertawa, mengutip dari Marca, Kamis (2/4/2020).

Pernyataan Cannavaro di atas pun mendapat respons dari Casillas. Hanya saja, Casillas tidak membahas soal presiden RFEF, melainkan potensi Cannavaro menjadi pelatih Madrid. Sebab untuk menjadi pelatih Madrid, ia mesti bersaing dengan Zinedine Zidane yang tercatat telah memberikan satu trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions bagi Los Blancos.

BACA JUGA: Selalu Disalahkan atas Cederanya Hazard, Meunier: Dia yang Sentuh Saya!

“Anda mesti memiliki cukup nyali untuk menduduki posisi tersebut (pelatih Madrid),” kata Casillas.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada Zizou (Zinedine Zidane). Ia telah mengatur ruang ganti, klub dan fans secara luar biasa. Ia pelatih luar biasa yang telah mencatatkan prestasi spektakuler,” kata Cannavaro.

Cannavaro dan Casillas sempat bekerja sama saat menjadi pemain Madrid dari 2006-2009. Kombinasi keduanya saat itu menghadirkan dua trofi Liga Spanyol bagi publik Santiago Bernabeu. Saat ini, Cannavaro tercatat sebagai pelatih di klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini