nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Pogba Sebut Satu Tangan Liverpool Ada di Trofi Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 17:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 45 2191966 paul-pogba-sebut-satu-tangan-liverpool-ada-di-trofi-liga-inggris-musim-ini-t402q1WhC4.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

MANCHESTER Liverpool tampil luar biasa di Liga Inggris 2019-2020. Pemain Manchester United, Paul Pogba pun menyatakan satu tangan Liverpool ada di trofi Liga Inggris. Sebagai pemain Man United, Pogba sulit mengakui kehebatan Liverpool tetapi tidak jika menempatkan dirinya di posisi pencinta sepakbola.

Pogba menilai penampilan Liverpool sekarang lebih baik daripada dua musim ke belakang. The Reds –julukan Liverpool– jauh lebih konsisten. Selain itu, mental juara Liverpool telah terbentuk sehingga sanggup bermain di bawah tekanan.

Liverpool (Foto: Premier League)

Beberapa kali Liverpool meraih poin di Liga Inggris berkat gol-gol pada menit akhir. Tim asuhan Jurgen Klopp itu selalu bisa menemukan cara untuk tidak kehilangan poin. Liverpool sudah memainkan 29 pertandingan yang membuahkan 27 kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

BACA JUGA: Liverpool Belum Sebanding dengan Man United

Hasil imbang yang diraih Liverpool didapat saat main di kandang Man United, Old Trafford. North West Derby itu berakhir dangan skor 1-1, setelah gol Marcus Rashford (36’) dibalas Adam Lallana (85’). Kemudian, Liverpool secara mengejutkan kalah 0-3 dari Watford di Vicarage Road Stadium.

“Satu tangan mereka (Liverpool) sudah di trofi Liga Inggris. Sebagai pemain Manchester United dan dengan persaingan di antara kami, kami tidak ingin mereka memenangkan gelar,” ujar Pogba, menyadur dari Metro, Selasa (31/3/2020).

“Namun, sebagai pencinta sepakbola dan pemain yang menghormati tim oposisi, saya harus mengatakan bahwa mereka pantas mendapatkannya, berada di tempat mereka hari ini. Mereka bahkan lebih baik daripada musim lalu ketika memenangkan Liga Champions dan saat mereka (kalah dari Real Madrid di final),” jelasnya.

Patut disayangkan, Liverpool yang hanya butuh dua kemenangan lagi untuk resmi menjadi juara Liga Inggris harus menunda pestanya. Sebab, Liga Inggris tengah ditangguhkan akibat wabah virus Corona (COVID-19) di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Liga Inggris diprediksi baru bisa bergulir kembali pada pertengahan tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini