nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Disarankan Pilih de Gea ketimbang Henderson

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 05:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 45 2191541 man-united-disarankan-pilih-de-gea-ketimbang-henderson-ZzNT7owMWf.jpg Man United harus tetap percaya kepada David de Gea (Foto: World Football)

MANCHESTER – Posisi penjaga gawang utama di Manchester United sudah menjadi milik David de Gea selama hampir satu dekade terakhir. Kiper asal Spanyol itu dinilai perlu untuk mendapat kompetisi yang ketat agar menjaga performanya. Kebetulan, Setan Merah punya kiper muda yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

Statistik kiper berusia 23 tahun itu cukup bagus sepanjang Liga Inggris 2019-2020. Berdasarkan situs resmi Premier League, Dean Henderson sanggup membuat 70 penyelamatan sepanjang 27 pertandingan. Meski kebobolan sebanyak 22 kali dengan satu kesalahan berujung gol, kiper berpaspor Inggris itu juga mencatat 10 cleansheet.

Dean Henderson punya statistik lumayan

Baca juga: Petit Tak Sabar Lihat Duet Pogba-Fernandes di Lini Tengah Man United

Catatan tersebut memang masih kalah dibandingkan milik David de Gea. Kiper berusia 29 tahun itu menorehkan 76 penyelamatan dari 29 pertandingan. Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu sudah kebobolan 30 kali dengan tiga kesalahan yang berujung gol, serta hanya mencatat delapan cleansheet.

Tentu saja kepala Ole Gunnar Solskjaer akan pusing menentukan siapa kiper utama Man United musim depan. Mantan rekan setimnya, Mark Bosnich, menyarankan agar David de Gea tetap diandalkan sebagai penjaga gawang utama dengan Dean Henderson sebagai pelapis.

“Henderson sangat fantastis dan sudah membuktikan dirinya sebagai kiper yang bagus. Sementara De Gea tengah menjalani periode naik turun seperti yang dialami kiper lain meski selama ini mampu tampil hebat,” tutur Mark Bosnich, melansir dari Goal, Selasa (31/3/2020).

“Untuk saat ini, saya akan tetap memilih de Gea. Dean Henderson terlalu bagus untuk dibangkucadangkan, jadi saya akan tetap meminjamkannya ke klub lain,” pungkas eks penjaga gawang berkebangsaan Australia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini