Emile Heskey Sarankan Liverpool Angkut Fabian Ruiz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 51 2190253 emile-heskey-sarankan-liverpool-angkut-fabian-ruiz-zwzxrUHZn6.jpg Fabian Ruiz (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyarankan The Reds untuk memboyong gelandang Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer musim panas 2020. Menurutnya, Ruiz akan menjadi solusi bagi lini tengah Liverpool yang saat ini mengalami penuaan.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bersama dengan Georginio Wijnaldum saat ini keduanya sudah berusia 29 tahun. Sementara itu, James Milner sudah menginjak angka 34 tahun. Gelandang termuda Liverpool saat ini adalah Naby Keita dengan usia 25 tahun, namun ia kerap berkutat dengan cedera.

Baca juga: Kiper Liverpool Jadi Incaran West Ham

Jordan Henderson

Maka dari itu masuknya Ruiz dinilai akan menjadi dorongan besar bagi Liverpool. Sebab, gelandang berpaspor Spanyol itu kini masih berusia 24 tahun dan telah menampilkan performa yang solid bersama I Partenopei.

Selain itu, Ruiz juga memiliki persentase operan yang bagus. Tercatat, tingkat akurasinya mencapai 90,5% dari rata-rata 74,8 operan per pertandingan. Saat ini, satu-satunya gelandang Liverpool yang memiliki persentase lebih baik dari Ruiz adalah Wijnaldum dengan 90,9%.

“Fabian Ruiz terlihat seperti pemain yang fenomenal dan lini tengah Liverpool adalah area yang perlu sedikit diperkuat karena penuaan. Seorang pemain seperti itu akan bagus untuk Liverpool,” ujar Heskey, seperti dilansir dari Team Talk, Sabtu (28/3/2020).

“Dia adalah seseorang yang bisa mengemudi dari lini tengah, seseorang yang bisa menciptakan hal-hal. Dia adalah pemain yang saya yakin Liverpool akan senang memilikinya," sambung Heskey.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini