nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum Bicara soal Lawan Terberat Selama Berkarier di Dunia Sepakbola

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 23:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190506 wijnaldum-bicara-soal-lawan-terberat-selama-berkarier-di-dunia-sepakbola-RXCkf96FyL.jpg Georginio Wijnaldum. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, membicarakan soal lawan terberat yang pernah dihadapinya selama menjalani karier sebagai pesepakbola. Lawan terberat itu tak ditemuinya saat membela Liverpool.

Wijnaldum menyebut nama gelandang Tim Nasional (Timnas) Meksiko, Andres Guardado, sebagai lawan tertangguh untuknya. Penilaian ini muncul lantaran pemain berusia 29 tahun itu telah mencicipi langsung ketangguhan dari Guargado.

Georginio Wijnaldum

Hal tersebut terjadi pada Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil. Belanda diketahui harus berhadapan dengan tuan rumah dalam penentuan posisi ketiga. Laga yang begitu sulit pun diakui gelandang asal Belanda itu harus dihadapinya kala itu.

BACA JUGA: Persoalan Liverpool untuk Datangkan Penyerang Baru

Permainan apik Guardado dinilai telah benar-benar menyulitkan langkahnya untuk membantu Belanda memetic kemenangan kala itu. Cuaca yang panas pun semakin membuat laga berjalan sulit. Tetapi beruntung, Belanda akhirnya bisa memetik kemenangan dengan skor 3-0.

“Lawan terberat yang pernah saya lawan adalah Andres Guardado. Ada pertandingan di Piala Dunia melawan Meksiko, itu benar-benar panas dan dia adalah lawan saya hari itu. Hari itu benar-benar panas dan dia terus berlari! Itu sangat sulit bagi saya, dan selain itu, dia juga pemain sepak bola yang sangat bagus,” ujar Wijnaldum, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (28/3/2020).

“Saat memegang bola, dia benar-benar hebat. Merupakan hal besar bagi saya untuk menghentikannya. Karena itu sangat panas, itu lebih sulit dari biasanya, tetapi pada akhirnya, kami masih memenangkan permainan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini