nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Diklaim sebagai Tim Terbaik di Liga Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 47 2190179 juventus-diklaim-sebagai-tim-terbaik-di-liga-italia-AnMd67cs0D.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

BOLOGNA – Kompetisi sepakbola di Italia tengah ditangguhkan sampai 3 April 2020 akibat wabah virus corona (covid-19). Liga Italia 2019-2020 berhenti saat Juventus menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin.

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic pun menyatakan bahwa Juventus masih yang terbaik di Liga Italia. Mihajlovic berkata demikian setelah Inter Milan yang sudah membeli banyak pemain bintang masih kalah di hadapan Juventus.

Cristiano Ronaldo vs SPAL (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Inter disebut-sebut sebagai rival Juventus pada musim ini, setelah mendatangkan Antonio Conte sebagai juru taktik serta beberapa pemain bintang. Inter pun sempat beberapa pekan duduki puncak klasemen sementara, tetapi Juventus selalu menemukan cara untuk kembali ke tempatnya.

BACA JUGA: Szczesny Akui Kesepian Selama Masa Karantina

Inter bahkan belum mampu mengalahkan Juventus pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza, Bianconeri –julukan Juventus– menang 2-1 atas Inter. Kemenangan 2-0 kemudian didapatkan Juventus saat kedua tim beradu kekuatan di Allianz Stadium.

“Juventus masih yang terbaik dari semuanya, dan mereka tidak gagal dalam pertandingan semacam ini (kontra Inter). Kami juga melihatnya saat pertandingan pertama. Inter telah membeli banyak pemain tetapi masih tertinggal,” ujar Mihajlovic, seperti yang dikutip Football Italia, Jumat (27/3/2020).

Mihajlovic menilai hasil dua pertandingan itu menunjukkan bahwa Juventus tetaplah digdaya di Liga Italia, meski penampilannya tidak sebaik musim lalu. Sementara itu, Inter yang penampilannya jauh lebih baik daripada musim lalu belum bisa memangkas jarak kualitas dengan Juventus. Selain kedua tim itu, Lazio juga menunjukkan performa yang luar biasa pada musim ini.

“Meskipun Juventus melakukan lebih buruk dari tahun lalu dan Inter lebih baik, kesenjangannya masih sangat besar. Lazio juga mengalami musim yang luar biasa,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini