Grealish Dinilai Lebih Cocok Gabung Man United ketimbang Maddison

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 45 2189644 grealish-dinilai-lebih-cocok-gabung-man-united-ketimbang-maddison-SS2RpUYBQd.jpg Jack Grealish (Foto: Twitter @JackGrealish)

LONDON – Jonathan Greening memberikan saran kepada mantan klubnya, Manchester United, untuk lebih memilih mendatangkan Jack Grealish ketimbang James Maddison. Sebab menurutnya, tipikal bermain Grealish dinilai lebih dibutuhkan Man United ketimbang Maddison.

Sebagaimana diketahui, nama Maddison memang tengah kencang dikait-kaitkan dengan Man United belakangan ini. Ketertarikan Man United terhadap sosok Maddison sendiri sejatinya memang tidak terlalu mengejutkan.

James Maddison

Terlebih performa Maddison sejak membela Leicester City memang cukup menjanjikan. Pada musim 2019-2020 saja, Maddison sudah menyumbangkan 9 gol serta 3 assist dari 35 penampilannya bersama skuad The Foxes –julukan Leicester.

Baca Juga: Allegri Tolak Pembicaraan soal Kemungkinan Latih Man United

Namun menurut Greening, Man United sejatinya lebih membutuhkan pemain seperti Grealish ketimbang Maddison. Sebab, Greening menilai gaya bermain Maddison sangat mirip dengan bintang baru Man United, yakni Bruno Fernandes.

“Beberapa bulan terakhir ada banyak rumor yang mengatakan Grealish atau Maddison datang ke klub ini, tetapi saya sendiri lebih suka jika Grealish yang datang. Maddison adalah pemain yang sangat bagus,” ucap Greening, seperti disadur dari Talksport, Jumat (27/3/2020).

“Ia memiliki kemampuan teknik yang super, dan ia bisa membuat peluang. Ia juga bisa mengumpan dalam jarak pendek maupun jarak panjang, dan ia mampu mengeksekusi bola-bola mati. Sedangkan Jack Grealish sendiri sedikit berbeda,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

Baca Juga: Prediksi Starting XI Man United Musim Depan, Ada Nama Jadon Sancho

“Ia bisa melewati pemain lawan, ia bisa membawa bola ke depan dan memberikan umpan yang akurat. Dia memiliki determinasi yang bagus, dan ia tidak suka kalah, dan itu terlihat jelas dalam permainannya. Maddison saya kira terlalu mirip dengan Fernandes.”

“Sementara Jack Grealish akan menawarkan sesuatu yang berbeda untuk tim ini, di mana ia bisa mencari ruang, ia bisa melewati dua atau tiga pemain dalam satu gerakan. Dia akan menjadi pemain yang lebih bagus dengan skuat United saat ini ketimbang Maddison. Jadi bagi saya, Man United harus mencoba mendatangkan Grealish,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini