nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kesulitan Jual Coutinho, Siapa Berminat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188924 barcelona-kesulitan-jual-coutinho-siapa-berminat-eREGeG012x.jpg Coutinho saat membela Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona berencana menjual Philippe Coutinho pada musim panas 2020. Hanya saja, menurut laporan The Sun, Rabu (25/3/2020), sulit bagi Barcelona melepas gelandang berpaspor Brasil itu secara permanen.

Kenapa klub-klub enggan mendatangkan Coutinho? Alasannya satu karena harga yang dibanderol Barcelona untuk gelandang 27 tahun itu terhitung tinggi. Masih dilaporkan The Sun, manajemen Barcelona membanderol Coutinho di angka 72 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Philippe Coutinho

Sebenarnya nominal tersebut sudah jauh di bawah harga saat Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool seharga 145 juta euro (Rp2,57 triliun). Hanya saja, mengingat performa Coutinho sudah tak sedahsyat saat membela Liverpool, harga eks gelandang Inter Milan itu dinilai banyak klub sudah lebih rendah daripada 72 juta pounds.

BACA JUGA: Barcelona Berhasil Temui Kata Sepakat dengan Lautaro Martinez

Karena itu, opsi lain adalah kembali meminjamkan Coutinho satu musim lagi. Harapannya dengan kembali dipinjamkan, performa Coutinho meningkat dan harga pasarnya pun melambung.

Saat ini, ada tiga klub yang disebut-sebut kepincut meminjam Coutinho, yakni Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Dipercaya, salah satu dari tiga klub tersebut bakal mendaratkan Coutinho dengan status pinjaman pada musim panas 2020.

Terlepas di mana Coutinho nantinya akan berlabuh, musim ini ia dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich. Dari 32 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Roten –julukan Bayern, Coutinho mengoleksi sembilan gol dan delapan assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini