nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepindahan Aubameyang ke Man United Bukan karena Ingin Juara, tapi Uang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 45 2188775 kepindahan-aubameyang-ke-man-united-bukan-karena-ingin-juara-tapi-uang-vht4pmw45P.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Premier League)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson percaya ada kemungkinan Pierre-Emerick Aubameyang bakal pindah ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2020. Kepindahan itu disebut Merson bukan karena The Red Devils bisa menjanjikan Aubameyang gelar juara, melainkan karena uang yang bakal ditawarkan.

Bagi Merson, Man United yang sekarang hampir tak jauh berbeda dengan Arsenal, di mana kedua tim tersebut tak bisa menjanjikan para pemainnya gelar juara di akhir musim. Dengan usia Aubameyang yang bakal menginjak 31 tahun pada 30 Juni nanti, maka Merson percaya pemain asal Gabon itu akan lebih mementingkan uang yang akan ditawarkan oleh Man United.

Baca Juga: Perangi Virus Corona, Sejumlah Klub Sepakbola di Brasil Tawarkan Stadion untuk Rumah Sakit Darurat

Aubameyang saat membela Arsenal

Beda cerita jika Aubameyang memilih bergabung dengan Liverpool atau Manchester City. Jika kedua tim tersebut menjadi pilihan Aubameyang, maka Merson baru bisa mengubah anggapannya bahwa pemain Arsenal tersebut sudah kehilangan ambisi untuk meraih gelar juara.

“Menurut saya, sekarang ini Anda tidak bisa mengatakan Aubameyang akan pergi ke Man United dengan suatu ambisi (untuk juara). Dia akan ke sana karena uang lantaranya usianya hampir 31 dan mungkin saja kepindahannya itu menjadi langkah terakhir (berganti tim),” terang Merson, mengutip dari Sportsmole, Rabu (25/3/2020).

“Untuk saat ini, Anda memang tak bisa berharap Man United mampu menjanjikan Anda sebuah gelar di akhir musim. Saat ini tak ada jaminan Man United bisa memenangkan kompetisi apa pun dalam dua atau tiga tahun lagi. Benar mereka semakin membaik, namun kepindahannya nanti bukan karena ambisi, melainkan karena uang,” tambah Merson.

Kabar Aubameyang yang bakal pergi dari Arsenal memang cukup terdengar kencang akhir-akhir ini. Ia dikaitkan ke Man United pun karena tim tersebut diisukan sedang mencari striker baru yang bisa menjanjikan 20-25 gol di setiap musimnya, sama seperti yang bisa dilakukan mantan striker Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini