Legenda Liverpool Dukung Dean Henderson Gantikan De Gea di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188647 legenda-liverpool-dukung-dean-henderson-gantikan-de-gea-di-man-united-DLUDSUxUi5.jpg Dean Henderson (Foto: Sheffield United)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Steve Nicol menilai sudah waktunya bagi David De Gea untuk menyerahkan possi kiper pertama Manchester United kepada orang lain. Nicol pun mendukung Dean Henderson untuk menggantikan De Gea sebagai kiper pertama The Red Devils –julukan Man United.

Henderson adalah kiper Man United tetapi sedang dipinjamkan ke Sheffield United sejak musim lalu. Penampilan Henderson amat apik di bawah mistar gawang Sheffield karena bisa membawa The Blades –julukan Sheffield– promosi ke Liga Inggris pada musim perdananya.

Dean Henderson (Foto: Twitter Dean Henderson)

Penampilan apik Henderson dilanjutkan ke musim 2019-2020. Henderson mencatatkan 10 clean sheets sehingga Sheffield bisa menduduki posisi tujuh pada klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu membuat Nicol menilai Henderson pantas menggusur De Gea ke bangku cadangan Man United.

BACA JUGA: Ferdinand Tetap Pilih De Gea sebagai Kiper Pertama Man United Musim Depan

Namun, Nicol sadar bahwa cukup sulit bagi Henderson untuk menjadi kiper pertama Man United. Apalagi, De Gea baru memperpanjang kontraknya dengan Man United. Kontrak baru itu membuat De Gea lebih berharga untuk dimainkan di tim inti Man United daripada Henderson.

“Saya benar-benar akan memilih Dean Henderson. Jika ada pertandingan besok, saya akan memilih Dean Henderson,” ujar Nicol, menyadur dari Mirror, Rabu (25/3/2020).

“Saya pikir itu semua tergantung pada uang yang digunakan untuk David de Gea. Kontraknya sampai 2023, dan gajinya sekitar 10 juta pounds (atau sekira Rp192 miliar) setahun. Jadi (Henderson) masuk, saya tidak tahu apa gajinya 60 ribu pounds (atau sekira Rp1,5 miliar) atau sekitar itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini