Solskjaer Sebut De Gea Kiper Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188644 solskjaer-sebut-de-gea-kiper-terbaik-di-dunia-leY9RTJJ0G.jpg David De Gea dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@premierleague)

MANCHESTER – Penampilan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United dalam dua musim terakhir menjadi sorotan. Bagaimana tidak, penampilan kiper berpaspor Spanyol itu mulai menurun sehingga gawang Man United pun lebih mudah dikoyak lawan.

Kemudian, belum lama ini De Gea juga membuat blunder yang berujung gol saat Man United melawan Everton di laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Beruntung bagi Man United pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Alhasil, banyak orang menilai sudah waktunya De Gea digantikan oleh kiper Man United lainnya yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

David De Gea (Foto: Twitter/@ManUtd)

Meski begitu, Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer tetap mendukung De Gea. Solskjaer mengakui kehebatan Henderson yang dalam dua musim terakhir berkembang pesat bersama Sheffield. Akan tetapi, Solskjaer menilai De Gea masih merupakan kiper terbaik di dunia.

BACA JUGA: Ferdinand Tetap Pilih De Gea sebagai Kiper Pertama Man United Musim Depan

Bahkan, Sergio Romero yang tampil apik setiap kali diberi kesempatan menjaga gawang Man United pun tidak bisa menggusur De Gea dari posisinya sekarang. Hal itu jadi bukti betapa diakuinya kemampuan De Gea oleh Solskjaer. Solskjaer pun senang untuk posisi kiper terdapat persaingan yang kompetitif karena itu bagus untuk Man United.

“Kami ingin skuad terbaik untuk Man United dan Dean (Hederson) adalah pemain kami. Dia tampil sangat baik saat ini, dan pada hari dia kembali maka dia jelas berjuang untuk bermain di sini juga,” ujar Solskjaer, menyadur dari Mirror, Rabu (25/3/2020).

“David (De Gea) adalah penjaga gawang terbaik di dunia, Dean adalah penantang yang sangat baik dan kemudian Sergio (Romero) juga penantang yang baik. Kami ingin skuad yang penuh kualitas dan kompetisi. Jika Anda ingin bertahan di puncak, Anda harus bangkit dari kompetisi dari kanan, kiri dan tengah,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini