nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Kane, Gabriel Jesus Dinilai sebagai Tandem Terbaik Ronaldo di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 20:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 20 51 2186674 bukan-kane-gabriel-jesus-dinilai-sebagai-tandem-terbaik-ronaldo-di-juventus-aSETc2f07U.jpg Gabriel Jesus saat memenangkan duel kontra Sergio Ramos. (Foto: @ManCity)

TURIN – Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Italia, Luca Toni, menilai bukan Harry Kane yang cocok dijadikan tandem bagi Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan. Toni menilai Juventus seharusnya mendatangkan penyerang yang dapat membuka ruang kepada Ronaldo dan itu bisa ditemukan dari sosok Gabriel Jesus (Manchester City).

Dalam beberapa hari terakhir, Juventus dan Real Madrid diisukan kepincut kepada Kane yang mulai tak betah membela Tottenham Hotspur. Nantinya, Kane bakal didatangkan Juventus untuk dijadikan tandem Ronaldo.

Gabriel Jesus

Hanya saja, Toni menilai Kane takkan cocok bersama Juventus. Sebab, secara gaya permainan, baik Kane dan Ronaldo merupakan pemain yang setipe, yakni sama-sama bernafsu mencetak banyak gol.

Sementara itu dalam pandangan Toni, seiring kehadiran Ronaldo, Juventus saat ini membutuhkan penyerang yang dapat membuka ruang. Sosok itu bisa didapatkan dari Jesus.

BACA JUGA: Lukaku Akui Hampir Gabung Juventus di Musim Panas 2019

Sekadar informasi, Jesus memang berstatus sebagai penyerang tengah. Namun, penyerang Tim Nasional Brasil itu tidak segan memberi ruang agar sang rekan mencetak gol. Hal itu bisa terlihat dari jumlah assist Jesus musim ini yang menyentuh angka sembilan bersama Man City.

“Gabriel Jesus merupakan pemain yang cepat dan andal memberikan assist. Saya pikir Jesus akan cocok jika diduetkan dengan Cristiano Ronaldo,” kata Toni mengutip dari Football Italia, Jumat (20/3/2020).

“Saya pikir tipe penyerang seperti Harry Kane belum tentu cocok diduetkan dengan Cristiano Ronaldo. Saya melihat Gabriel Jesus jauh lebih baik. Ia mencetak banyak gol untuk Man City, namun juga piawai memberikan assist bagi rekan-rekannya,” tutup Toni yang pernah membela Juventus pada 2011-2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini