nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Jadi Alasan Ilkay Gundogan Tetap Setia di Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 19 45 2185930 guardiola-jadi-alasan-ilkay-gundogan-tetap-setia-di-man-city-x1ogp3vFnW.jpg Gundogan dan Guardiola. (Foto: Manchester Evening News)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menyebut nama Josep Guardiola sebagai sosok yang sangat penting dihidupnya. Sebab banyak keputusan yang diambilnya dalam beberapa tahun terakhir ini berasal dari keinginannya untuk terus bersama pelatih asal Spanyol tersebut.

Seperti pada 2016 kemarin, Gundogan rela pergi dari Borussia Dortmund karena ada sosok Guardiola di Man City. Lalu ketika Man City mengajukan kontrak baru di tengah adanya penawaran dari klub lain, Gundogan tetap memilih bertahan karena Guardiola masih menangani The Citizens –julukan Man City.

Baca Juga: Profesor Matematika Temukan Formula Tentukan Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Josep Guardiola

Kharisma yang dimiliki Guardiola disebut juga menjadi alasan Gundogan mau terus menjadi anak buah mantan pelatih Barcelona itu. Selain memang Gundogan mengakui kehebatan Guardiola dalam meracik suatu strategi, ia pun sangat senang karena strategi itu sangat cocok dengan gaya bermainnya.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Gundogan sangat mengagumi Guardiola dan mau terus setia di Man City. Tentu menarik jika melihat apakah Gundogan bakal ikut pergi jika Guardiola suatu saat nanti hengkang dari Man City.

“Guardiola adalah salah satu alasan saya mau bergabung dengan Man City pada 2016 kemarin dan juga menjadi alasan saya memperbarui kontrak saya di sini pada musim lalu,” terang Gundogan, mengutip dari Marca, Kamis (19/3/2020).

“Guardiola memiliki karisma yang besar yang akan membuat Anda mau memberikan 100% kemampuan Anda untuknya. Tak hanya di pertandingan, tapi juga ketika latihan. Cara dia memahami suatu pertandingannya juga sangat cocok dengan gaya permainan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini