nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henderson Didukung untuk Gantikan De Gea sebagai Kiper Utama Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 07:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 18 45 2185010 henderson-didukung-untuk-gantikan-de-gea-sebagai-kiper-utama-man-united-MiTzMKFOiF.jpg Dean Henderson (Foto: Twitter @deanhenderson)

LONDON – Mantan kiper West Ham United, Shaka Hislop, memberikan komentar soal performa Dean Henderson bersama Sheffield United di Liga Inggris musim 2019-2020. Hislop mengaku terkesan dengan performa Henderson, dan berharap ia bisa diberikan kepercayaan mengawal gawang Manchester United di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Henderson saat ini memang masih berstatus pemain Man United. Meski, Henderson sendiri sudah membela Sheffield sejak 2018, usai direkrut dari Man United dengan status pinjaman.

David De Gea

Selama dua musim berseragam Sheffield, performa Henderson memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Ya, pada musim perdananya, Henderson berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga: Piala Eropa 2020 Ditunda, Man United Harap Musim Ini Dapat Diselesaikan

Sementara di musim ini, ia mampu membawa Sheffield menempati papan atas atau tepatnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung sudah 10 clean sheet diciptakan Henderson bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020.

Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa Henderson bakal mendapatkan jaminan tempat di skuad utama Man United pada musim depan. Terlebih sepanjang musim ini, performa De Gea sebagai kiper utama memang mulai menurun. Hislop pun jadi salah satu sosok yang mendukung terwujudnya hal itu.

Baca Juga: Diogo Dalot Siap Berjuang untuk Tempat Utama di Skuad Man United

“Saya sendiri akan sangat senang melihat Henderson berada di bawah mistar gawang Manchester United. Saya rasa dia sudah menunjukkan bahwa ia siap untuk mewarisi posisi David De Gea dalam tim ini,” ucap Hislop, seperti dilaporkan oleh Talksport, Rabu (18/3/2020).

“David De Gea adalah kiper yang sudah sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, namun seperti yang anda bisa lihat, ia tidak bermain seperti dirinya dalam beberapa waktu terakhir,” tutup pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini