Valencia vs Atalanta, Quattrick Ilicic Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 261 2181567 valencia-vs-atalanta-quattrick-ilicic-ikuti-jejak-messi-dan-ronaldo-bqug3ElPky.jpg Josip Ilicic mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: Twitter/@AtalantaBC)

VALENCIA – Kiprah Josip Ilicic bersama Atalanta di Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 sungguh apik. Striker berusia 32 tahun itu sukses mencetak lima gol dalam dua pertemuan kontra Valencia. Koleksinya itu sekaligus menyamai catatan dua pesepakbola terbaik sejagat saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Josip Ilicic belum menunjukkan kapasitasnya sebagai pencetak gol sepanjang mengarungi babak grup Liga Champions 2019-2020 bersama Atalanta. Pemain Tim Nasional (Timnas) Slovenia itu bahkan gagal menjebol gawang lawan dalam enam laga di fase grup.

Josip Ilicic mencatat quattrick (Foto: UEFA)

Baca juga: Valencia vs Atalanta, Performa Impresif Josip Ilicic Curi Perhatian Gasperini

Namun, penampilannya justru kian mengilap ketika memasuki fase gugur. Josip Ilicic baru bisa membobol gawang lawan ketika berjumpa Valencia di Stadion San Siro, 20 Februari 2020 dini hari WIB. Satu golnya mengantar La Dea menang telak 4-1 di leg I.

Hanya butuh hasil seri pada leg II di Stadion Mestalla, Josip Ilicic dan kawan-kawan justru tampil menggila. Eks penyerang Fiorentina itu sukses menyarangkan empat gol alias quattrick ke gawang Jasper Cillessen. Empat gol itu membuat koleksinya bertambah menjadi lima buah sekaligus mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Josip Ilicic adalah pemain ketiga yang mencetak minimal lima gol dalam dua leg babak gugur Liga Champions, setelah Lionel Messi pada laga Barcelona vs Bayer Leverkusen 2011-2012 (enam gol) dan Cristiano Ronaldo pada laga Real Madrid vs Bayern Munich 2016-2017 (lima gol). Berpengaruh,” cuit akun Twitter @OptaJoe, Rabu (11/3/2020).

Selain mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Josip Ilicic juga mencatat rekor lainnya. Ia menjadi pemain tertua yang pernah mencetak hattrick pada laga tandang di Liga Champions pada usia 32 tahun dan 41 hari.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini