Share

Laga PSM vs Kaya FC Akan Digelar Tanpa Penonton

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 51 2180787 laga-psm-vs-kaya-fc-akan-digelar-tanpa-penonton-z0qGY1wnFo.jpg PSM Makassar (Foto: Instagram PSM)

JAKARTA – PSM Makassar akan menjamu wakil Filipina, Kaya FC Iloilo, dalam lanjutan matchday ketiga babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Akan tetapi, pertandingan yang akan dimainkan di Stadion Madya, Jakarta, tersebut bakal dilangsungkan secara tertutup (tanpa penonton).

Alasan PSM harus tampil di Stadion Madya sebagai kandang mereka lantaran Stadion Andi Mattalatta tak memenuhi standar yang diberikan AFC. Maka dari itu, PSM harus tampil di stadion lain untuk bisa tetap ikut serta dalam Piala AFC 2020.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2020 hingga Senin 9 Maret

PSM Makassar

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tidak memberi izin untuk menggelar pertandingan secara terbuka. Pasalnya, Pemprov DKI mencoba mengantisipasi penyebaran Virus Korona yang tengah menyebar ke seluruh dunia.

“Dikarenakan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyikapi pencegahan penyebaran Virus Korona, maka pertandingan AFC Cup 2020 Group Stage H matchday 3 antara PSM Makassar vs Kaya FC Iloilo di Stadion Madya Senayan pada 10 Maret dipastikan digelar tanpa penonton,” tulis Instagram PSM.

Sebelum ini, Pemprov DKI bahkan menunda pertandingan pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. Seharusnya pertandingan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan digelarnya pertandingan PSM kontra Kaya FC tanpa penonton, hal ini tentu memberatkan Juku Eja. Sebab, mereka wajib meraih kemenangan jika ingin tetap menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Saat ini, PSM menempati posisi ketiga klasemen Grup H dengan raihan tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini