Zouma Sanjung Performa Juniornya Ini saat Chelsea Kalahkan Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 45 2178357 zouma-sanjung-performa-juniornya-ini-saat-chelsea-kalahkan-liverpool-Qv4KlqOjMU.jpg Chelsea vs Liverpool (Foto: Twitter @ChelseaFC)

LONDON – Bek Chelsea, Kurt Zouma, memberikan komentar soal performa juniornya, yakni Billy Gilmour, ketika timnya mengalahkan Liverpool pada babak kelima Piala FA musim 2019-2020. Zouma mengaku terkesan dengan performa Gilmour di sepanjang laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gilmour memang mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit awal di laga Chelsea melawan Liverpool. Gilmour pun mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatihnya, Frank Lampard, dengan performa luar biasa.

Billy Gilmour

Sepanjang pertandingan, Gilmour tampil sangat disiplin dalam mengawali lini tengah The Blues –julukan Chelsea. Performa impresif pemain berusia 18 tahun tersebut pun akhirnya membantu Chelsea membungkam Liverpool 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Willian Borges (13’) dan Ross Barkley (64’).

Baca Juga: Curtis Jones Kecewa Gagal Bawa Liverpool ke Perempatfinal Piala FA

Zouma pun lantas memberikan pujian terhadap performa Gilmour bersama Chelsea di pertandingan melawan Liverpool. Bahkan, Zouma memiliki keyakinan besar bahwa Gilmour bakal punya masa depan yang cerah sebagai pesepakbola profesional.

“Performa yang luar biasa. Sangat matang dalam permainannya, dan tenang dan cerdas juga, dengan bola dan tanpa bola. Ia luar biasa, seperti sedang berlatih. Ia berlatih dengan sangat baik,” ucap Zouma, seperti disadur dari Metro, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool, Barkley Tak Terkejut dengan Penampilan Apik Gilmour

“Ia sangat percaya diri dan bisa menjaga bola, ia berlari ke penjuru lapangan dan menekan para pemain. Ia memiliki masa depan yang cerah di depannya. Ia hanya perlu terus bekerja keras,” tutup bek berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini