Chelsea vs Liverpool, Barkley Tak Terkejut dengan Penampilan Apik Gilmour

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 45 2178124 chelsea-vs-liverpool-barkley-tak-terkejut-dengan-penampilan-apik-gilmour-I7wgyDCMe5.jpg Ross Barkley dan Billy Gilmour. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mengakui ketangguhan dari rekan setimnya, yakni Billy Gilmour. Meski Gilmour diakui berhasil tampil gemilang saat diturunkan di laga Chelsea vs Liverpool, Barkley tak terkejut.

Pasalnya, Barkley mengaku sering menyaksikan aksi gemilang Gilmour dalam latihan. Mengingat usia Gilmour yang masih begitu muda, yakni baru menginjak 18 tahun, Barkley pun yakin hal-hal luar biasa lainnya bisa dilakukan Gilmour dalam banyak laga lainnya.

Billy Gilmour

Penampilan apik memang disuguhkan Gilmour kala dipercaya mengisi Starting XI Chelsea di laga kontra Liverpool dalam babak kelima Piala FA 2019-2020. Gelandang muda asal Skotlandia itu bahkan menjadi man of the match yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA: Mourinho Enggan Dicap Gagal jika Tottenham Tidak Menangi Trofi Musim Ini

Berkat kontribusinya, Chelsea pun bisa memetik kemenangan atas Liverpool. Laga diselesaikan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Chelsea memastikan diri melaju ke perempatfinal, sementara Liverpool terhenti di babak kelima.

"Dia (Gilmour) brilian hari ini, tetapi itu tidak mengejutkan bagi saya karena cara dia berlatih setiap hari. Saya melihatnya musim lalu dan dia berkualitas dalam latihan. Dia menunjukkannya dengan peluang kecil yang dia miliki musim ini. Hari ini adalah penampilan terbaik dan bisa berlanjut,” ujar Barkley, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (4/3/2020).

Tak hanya menyingkirkan Liverpool dari pentas Piala FA, hasil laga tersebut juga membuat Chelsea sukses memperpanjang tren negatif Liverpool. Dari empat laga terakhir yang dijalani, Liverpool yang tampil perkasa sejak awal musim ini diketahui harus menelan tiga kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini