Geliat Tim Promosi di Liga 1 2020, Tak Terkalahkan di Pekan Perdana

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 49 2177396 geliat-tim-promosi-di-liga-1-2020-tak-terkalahkan-di-pekan-perdana-t6jgHHcSqt.jpg Rachmat Irianto (jersey hijau) coba lepas dari tekelan pemain Persik. (Foto: Persebaya.id)

TERCATAT ada tiga tim promosi yang berhak tampil di Liga 1 2020 yakni Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Meski berstatus sebagai tim promosi dan sudah lama tak mentas di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air, ketiga klub tersebut kompak terhindar dari kekalahan di pekan pembuka Liga 1 2020 yang digelar akhir pekan lalu.

Persik jadi tim promosi pertama yang tampil di Liga 1 2020. Menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, kampiun Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu menahan Persebaya 1-1.

Mahmoud Eid

(Mahmoud Eid saat dikawal pemain-pemain Persik. Foto: Persebaya.id)

Secara kualitas, Bajul Ijo –julukan Persebaya– sebenarnya masih di atas Persik. Hanya saja, pelatih Persik Joko Susilo sanggup mengorganisasi permainan timnya secara luar biasa, sehingga Macan Putih –julukan Persik– terhindar dari kekalahan.

BACA JUGA: Hasil Imbang Lawan Persebaya Jadi Modal Persik Jalani Liga 1 2020

Kemudian ada Persiraja yang bermain 0-0 kontra tim tamu Bhayangkara FC. Keberhasilan Persiraja menahan Bhayangkara FC terhitung luar biasa. Sebab, musim ini The Guardian –julukan Bhayangkara FC–diperkut sejumlah pemain bintang seperti Ezechiel N’Douassel, Saddil Ramdani, Renan Silva, Achmad Jufriyanto dan banyak lagi.

Selanjutnya, hal yang tidak kalah apiknya dicetak Persita racikan Widodo C. Putro. Secara luar biasa, klub yang dulunya bermarkas di Stadion Benteng Tangerang itu sanggup menahan Bali United 0-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Menarik menanti kiprah tiga tim di atas pada pekan kedua Liga 1 2020. Selanjutnya di pekan kedua yang berlangsung akhir pekan ini, Persita menjamu PSM Makassar, Persik kedatangan Bhayangkara FC sedangkan Persiraja bertandang ke markas Madura United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini