nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Everton vs Man United, Ketajaman Odion Ighalo Masih Diragukan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 01:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 29 45 2175920 everton-vs-man-united-ketajaman-odion-ighalo-masih-diragukan-kdhzOA06V0.jpg Juan Mata dan Odion Ighalo (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manchester United bakal bertandang ke markas Everton untuk melakoni matchday ke-28 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 1 Maret 2020 malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, ketajaman bomber anyar Man United, Odion Ighalo, nyatanya dipertanyakan.

Pada pertandingan Man United sebelumnya, yakni menghadapi Club Bruge di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020, Ighalo sebenarnya telah membuktikan diri dengan menyumbang satu gol. Akan tetapi, mantan penggawa Arsenal, Charlie Nicholas, merasa bahwa Ighalo belum siap sepenuhnya.

Baca juga: Solskjaer Ternyata Sempat Khawatir Akan Bersua Inter di 16 Besar Liga Eropa

Odion Ighalo

Peluang Ighalo untuk bermain melawan Everton sebenarnya terbilang besar. Pasalnya, Marcus Rashford masih berada di dalam ruang perawatan. Sementara itu, Anthony Martial diprediksi masih belum dalam kondisi bugar.

Maka dari itu, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, hanya memiliki pilihan Ighalo dan Mason Greenwood untuk mengisi posisi penyerang tengah. Meski Man United tengah dalam tren positif, namun Everton dinilai akan bisa memutus tren tersebut, mengingat The Toffees juga dalam performa bagus sejak ditangani Carlo Ancelotti.

“Manchester United sedang membangun momentum, tetapi jika sebuah tim mengambilnya, yang mana bisa dilakukan Everton, mereka akan terganggu. Anthony Martial mungkin tidak fit, sedangkan Odion Ighalo membutuhkan waktu bermain,” tutur Nicholas, mengutip dari Metro, Sabtu (29/2/2020).

“Golnya pada hari Kamis (melawan Bruge) akan membantu, tetapi dia terlihat berkarat. Langkah di depan kemudian menjadi sakit kepala. Pertahanan telah meningkat di United dan saya melihat banyak kepercayaan di sana saat ini," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini