Kalahkan Madrid, Guardiola Disebut sebagai Salah Satu Pelatih Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2175110 kalahkan-madrid-guardiola-disebut-sebagai-salah-satu-pelatih-terbaik-AscxjKv5Yw.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Man City)

MADRID – Penampilan apik Manchester City saat menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 mendapat pujian dari salah satu legenda mereka, Micah Richard. Eks pemain bertahan itu mengaku senang melihat hasil yang diraih Sergio Aguero dan kolega.

Pujian khusus juga dialamatkan untuk pelatih Josep Guardiola. Richard menilai pelatih asal Spanyol itu memiliki taktik yang brilian. Pada laga dini hari tadi Guardiola terlihat merombak total dan mengubah formasi 4-3-3 yang biasa digunakan menjadi 4-4-1-1.

De Bruyne dan Bernardo Silva dipasang sebagai penyerang, sementara Gabriel Jesus di posisi sayap kiri. Pelatih asal Spanyol itu juga mencadangkan beberapa nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, juga Fernandinho.

Baca juga: Madrid vs Man City, Bahagianya Guardiola Raih Kemenangan di Bernabeu

“Ini adalah masterclass. Beberapa kali, orang-orang mempertanyakan Pep (Guardiola). Tidak memainkan David Silva, Sterling, Aguero, Fernandinho, saya pikir dia(Guardiola) pantas mendapatkan pujian yang besar atas hasil ini. Malam ini ia menunjukkan sebagai salah satu yang terbaik,” lanjut Richard.

Bertamu ke Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Sergio Aguero berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Euforia kemenangan semakin terasa sebab Man City sempat tertinggal lebih dulu saat Isco mencetak gol pada menit ke-60, namun laga kembali imbang setelah The Citizens mencetak gol balasan kreasi Gabriel Jesus (78’).

Dewi Fortuna seakan berpihak kubu Man City setelah mereka mendapat hadiah penalti di pengujung laga. Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat fans Madrid terdiam hingga laga berakhir 2-1 untuk kemenangan skuad Guardiola.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini