Atalanta vs Valencia, Unggul Telak Jadi Modal La Dea Kunjungi Mestalla

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 261 2171292 atalanta-vs-valencia-unggul-telak-jadi-modal-la-dea-kunjungi-mestalla-P8e0yjs8CX.jpg Josip Ilicic saat hendak bobol gawang Valencia. (Foto: @ChampionsLeague)

MILAN – Wing back kanan Atalanta, Hans Hateboer, menyebut Valencia bakal berjuang habis-habisan saat gantian tampil di kandang sendiri pada leg II 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu 11 Maret 2020 dini hari WIB. Hanya saja, keunggulan 4-1 pada leg I dijadikan Hateboer sebagai modal agar La Dea –julukan Atalanta– tampil percaya diri saat bermain di Mestalla.

Atalanta tampil luar biasa pada leg I 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang dilangsungkan di Stadion San Siro dini hari tadi. Setelah melalui 90 menit pertandingan, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu menang 4-1 atas Valencia.

Euforia Pemain Atalanta Usai Kalahkan Valencia

Gol-gol Atalanta dalam laga yang digelar di Stadion San Siro itu masing-masing diciptakan Hans Hateboer pada menit 16 dan 62, Josip Ilicic (42’) dan Remo Freuler (57’). Sementara itu, satu-satunya gol Valencia dilesakkan Denis Cheryshev di menit 66.

BACA JUGA: Atalanta vs Valencia, Hateboer Cetak Gol Perdana dan Jadi Pemain Terbaik

Kemenangan telak di atas bak menempatkan satu kaki Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sebab, Atalanta hanya mencari cara agar tidak kalah lebih dari dua gol saat gantian bertandang ke markas Valencia.

“Kami tahu laga akan berjalan sulit mengingat atmosfer Mestalla yang begitu atraktif. Namun, kami sudah unggul agregat 4-1,” kata Hateboer mengutip dari Football Italia, Kamis (20/2/2020).

Hasil yang dicetak Atalanta di atas bisa dibilang luar biasa. Selain ini merupakan musim perdana mereka mentas di Liga Champions, Atalanta menjalani laga kandang bukan di markas sendiri. Sekadar informasi, markas mereka Stadion Azzuri d’Italia tidak lolos verifikasi UEFA, sehingga Atalanta harus menumpang di markas Inter Milan dan AC Milan, Stadion San Siro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini