nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Terjadi Eksodus Pemain, Apakah Akademi Man City Dapat Diandalkan?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 18:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 261 2171048 jika-terjadi-eksodus-pemain-apakah-akademi-man-city-dapat-diandalkan-R00oYgeUgI.jpg Man City (Foto: Premier League)

MANCHESTER Manchester City mendapatkan kabar buruk saat UEFA menjatuhkan mereka sanksi akibat melakukan pelanggaran berat soal lisensi klub dan Financial Fair Play (FFP). Man City dilarang berkompetisi di Liga Champions selama dua musim serta menerima denda senilai 30 juta euro atau sekir Rp444 miliar.

Hukuman berat itu memungkinan terjadinya eksodus para pemain bintang Man City pada akhir musim 2019-2020. Andaikan hal itu terjadi maka Man City mesti memikirkan cara untuk menambal perginya para pemain andalan mereka.

Man City (Foto: Twitter/@Carabao_Cup)

Salah satu solusi adalah mengorbitkan para pemain muda dari akademi The Citizens –julukan Man City. Melansir dari Daily Mail, Rabu (19/2/2020), di antara para pemain muda akademi, James McAtee, Jayden Braaf, Cole Palmer, Liam Delap dan Lewis Fiorini adalah nama-nama yang tidak asing untuk pendukung Man City.

BACA JUGA: Yaya Toure Sadar Madrid Bisa Singkirkan Man City di Liga Champions

Mereka adalah sosok-sosok yang disinyalir akan menjadi tulang punggung Man City ke depannya. Kelima pemain itu memiliki bakat hebat tetapi patut dipertanyakan kesiapan mereka bermain di Liga Inggris pada musim depan.

Tidak pantas rasanya membebankan tanggung jawab besar di pundak para pemain muda itu. Akan tetapi, tenaga mereka akan sangat dibutuhkan jika Man City gagal merekrut pemain bintang ke Etihad Stadium pada musim panas 2020.

Man City mungkin bisa menawarkan uang yang besar, tetapi para pemain bintang mayoritas ingin berlaga di kompetisi terelite dan itu adalah Liga Champions. Jika Man City tidak bermain di Liga Champions maka hilanglah salah satu daya tarik dari klub milik Sheikh Mansour tersebut.

Saat itu terjadi, maka Man City harus tetap menjalani musim depan dengan sumber daya yang ada. Sumber daya yang sudah pasti The Citizens punya adalah para pemain muda dari akademi. Oleh sebab itu, kualitas para pemain muda seperti McAtee, Braff, Palmer, Delap dan Fiorini mesti diasah sebaik mungkin. Nantinya, mereka bersama Phil Foden kemungkinan besar jadi kekuatan Man City pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini